Kanal

Kapitra Ampera Anjangsana ke Masyarakat Kuansing

Baserah, Hariantimes.com - Disela melayat ke rumah duka Alm H Sutrisno SP MM alias Jarot, DR M Kapitra Ampera SH MH yang merupakan seorang Sumondo Kuansing pulang beranjangsana dengan masyarakat, pada Rabu (10/04/2019) di Baserah.

Usai menghantarkan jenazah keperistirahatan terakhirnya, sang Sumondo Kuansing yang beristri di Koto Teluk Kuantan Kecamatan Kuantan Tengah itu menyempatkan bercengkrama dengan masyarakat sambil menikmati kopi Kota Baserah disalah satu warkop di Pasar Usang Baserah, Kecamatan Kuantan Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau.

Kapitra Ampera menyampaikan bahwa kedatangannya ke Baserah itu tidak hanya dalam rangka melayat, namun juga merupakan agenda terakhir dalam rangka kampanye Pilpres dan Pileg tatap muka selama 4 hari di Negeri Bumi Pacu Jalur.

"Hari ini sebenarnya agenda saya arah ke Lubuk Jambi, dan pagi ini saya seharusnya jumpa kader. Namun ada salah satu putra terbaik Kuansing yang tutup usia," ujarnya.

Ia mengatakan, bahwa dirinya sangat mengenal sosok Alm H Sutrisno SP MM alias Jarot. "Tadi malam saya berjumpa dengan almarhum Sutrisno ini, dan saya sudah kirimkan 1000 lembar baju Jokowi - Ma'ruf (Capres dan Cawapres 01 .red) ke beliau. Namun, sang pencipta berkehendak lain, InsyaAllah yang terbaik untuknya," sebut Kapitra.

Menurutnya, Alm Sutrisno adalah sosok yang baik, pejuang dan orang yang bergaul dengan siapa saja. "Dengan kepergiannya untuk selama lamanya ini tentu kita semua sangat merasa kehilangan yang mendalam," ucapnya, seraya mendoakan tempat yang terbaik untuk Almarhum.

Hal ini kata Kapitra, mengingatkan diri pribadi juga, mengingatkan kita semua bahwa final destination itu adalah kuburan. "Berjuang dalam segi atau bidang dan dengan cara apapun final destination nya adalah kubur. Maka dari itu marilah kita perbaiki niat perjuangan kita," kata pria yang tengah digadang gadang bakal jadi Menteri di Pemerintahan Jokowi - Ma'ruf mendatang.

Kedepan, lanjutnya, Ia menegaskan bahwa di 2024 mendatang Puan Maharani akan maju untuk Presiden RI setelah masa jabatan Jokowi - Ma'ruf ini nantinya. "Makanya mari kita menangkan saya di daerah ini, Pak Halim jadi Bupati Kuansing berikutnya dan saya jadi Wakil Presiden RI mendampingi Puan Maharani yang maju di Pilpres 2024 mendatang," sebutnya.

"Kita perpaduan Jawa dan Sumatera, Sukarno - Hatta di masa mendatang," demikian kata Sumondo Kuansing yang juga tengah mencaleg di PDIP untuk DPR RI nomor urut 4 dapil Riau 2 itu seraya mengakhiri pembicaraan begitu mendengar lafaz adzan zuhur berkumandang dan memohon pamit diri kepada masyarakat Baserah. (hrp)

Berita Terkait

Berita Terpopuler