Kanal

Camat Tenayan Bisa Bekerja Maksimal

Pekanbaru, Hariantimes.com - Camat Tenayan Raya, Abdimas Syahfitrah mengukuhkan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) sejumlah RW dan RT se Kelurahan Sialang Sakti di ruang serbaguna Hotel New Holie Pekanbaru, Minggu (07/04/2019).

Dalam kata sambutanya, Abdimas langsung menyampaikan kepada LPM, RW dan RT yang baru dikukuhkan agar langsung kerja. Untuk kerja pertama RT, RW dan LPM agar langsung merangkul warganya untuk gotong royong (Goro) bersama.

"Memang sesudah dikukuhkan ini, harapan masyarakat adalah RT, RW. Dan LPM ini bisa langsung bekerja. Salah satu kerjanya mengajak masyarakat untuk bersama-sama gotong royong memperhatikan kebersihan lingkungannya," ujar Abdimas.

Dikatakannta, peran LPM, RT dan RW itu bukan hanya tanda tangan saja. Tetapi harus merangkul warga dan bisa menjadi komunikator yang unggul.

"LPM, RT dan RW agar bisa saling bersinergi  untuk keamanan, kenyamanan dan keindahan di lingkunganya," sebutnya.

Disinggung juga tentang adanya sejumlah lurah, RT, LPM dan BPB pecah kongsi. Entah itu disebabkan tidak rata bagi-bagian entah apa, tetapi syukurlah tidak ada di wilayah Tenayan Raya.

"Sekali lagi kita dipercaya oleh masyarakat untuk menjalankan amanah ini. Mari kita pikul dengan rasa tanggungjawab. Dan saya tidak ingin mendengar LPM, RT Dan RW pecah kongsi dengan lurah," tegas Abdimas.

Sesuai dengan harapan kita bersama harap Abdimas, dengan dikukuhnya LPM ini bisa menjadi wadah penyambung dan wadah aspirasi masyarakat, mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan pembangunannya.

Menurutnya, LPM merupakan mitra pemerintahan, dimana kerjanya harus mengerti apa yang dibutuhkan masyarakat di daerahnya.

"Kita berharap LPM bisa bekerja maksimal dan betul-betul paham dengan masyarakat maupun apa yanh dibutuhkan masyarakat," pungkasnya.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler