Kanal

ST2KSI Pelalawan Teken MoU dengan Perguruan Tinggi Luar Negeri

Pangkalan Kerinci, Hariantimes.com - Sekolah Tinggi  Teknologi Kelapa Sawit Indonesia (ST2KSI) di Pelalawan teken 
Memorandum of Understanding (MoU) dengan berbagai perguruan tinggi luar negeri.

Perguruan tinggi tersebut yakni Rajamangala University of Technology Krungthep, Thailand, Tarlac Agriculture University, Philippines, Moscow City University, Rusia dan Institute of Business dqn Timur Lestew.

MoU ini menjadi kebanggan bagi Kabupaten Pelalawan. Karena ini menjadi bagian dari kerjasama pendidikan perguruan tinggi di bidang industri era 4.0 berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi dalam mencetak generasi emas Pelalawan menghadapi persaingan global 2025  dalam mendukung Program Nasional.

"Kita siap untuk bekerjasama menghadapi industri era 4.0 bagi generasi muda Pelalawan. Dan nanti bagaimana ST2KSI Pelalawan menjadi perguruan tinggi kelas dunia, terutama di bidang persawitan," jelas  Ketua ST2KSI Pelawan Prof DR H Detri Karya MA melalui sambungan Whatshapp di Pekanbaru, Kamis (28/03/2019).

Mantan Rektor Universitas Islam Riau ini juga menambahkan, penandatangan MoU dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan  International Symposium, Global Summit of University Leaders dengan tema Managing higher education in the industrial Era 4.0 west and East experiences di  Universitas Islam Malang beberapa waktu lalu.

Detri juga melanjutkan, kegiatan tersebut dihadiri Menteri Pendidikan RI dan Direktorat Jenderal Pendidikan Agama Perguruan Tinggi, serta 14 Pimpinan Universitas Luar Negeri dan 80 Pimpinan Perguruan Tinggi Dalam Negeri.(rls/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler