Kanal

Faisal: SMP Negeri di Tampan Masih Kurang

Pekanbaru, Hariantimes.com - Jumlah sekolah, terutama SMP Negeri di Kecamatan Tampan sangat  tidak sebanding dengan jumlah anak-anak yang akan melanjutkan sekolah.

Kondisi ini menyebabkan banyak orangtua terpaksa memasukkan anaknya ke sekolah swasta.

"Setelah melihat kondisi Kecamatan Tampan yang dengan jumlah anak usia sekolah cukup banyak, namun belum ditopang dengan jumlah sekolah negeri yang tersedia, maka mendorong saya untuk mengabdikan diri kepada ummat melalui DPRD," tutur Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Nomor urut 7 Dapil V Kecamatan Tampan, Faisal saat silaturrahmi dengan warga Perumahan Cipta Lestari II Kelurahan Sialang Munggu Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru, Minggu (10/03/2019).

Selain memberikan penjelasan terkait fungsi dan tugas seorang anggota dewan, Faisal juga berkesempatan menyampaikan visi dan misinya maju menjadi calon anggota DPRD Kota Pekanbaru.

Selain pendidikan yang menjadi perhatiannya, Faisal yang lama aktif sebagai wartawan dibeberapa media cetak dan online ini juga menyebutkan masalah kesehatan dan keagamaan.

Untuk keegamaan ini, Faisal memandang perhatian pemerintah masih kurang. Padahal sebagai bumi Melayu yang identik dengan Islam, sudah seharusnya porsi anggaran untuk bidang keagamaan ini lebih diutamakan.

"Sesuai dengan fungsi dewan sebagai budgeter, yang utama saya inginkan itu adalah bagaimana masjid-masjid/mushalla di Kecamatan Tampan ini khususnya lebih bisa diperhatikan. Salah satunya dengan mengajukan atau memasukkan anggaran yang lebih banyak lagi. Begitu juga dengan kesejahteraan para guru-guru MDA/TPA dan guru agama. Jika saya dipercaya atau diberi amanah, ini yang akan saya perjuangkan untuk ditingkatkan," tegasnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung dalam nuansa kekeluargaan itu, Faisal juga berkesempatan mendengarkan dan menerima keluhan warga yang hadir. Dimana persoalan pendidikan dan infrastruktur masih menjadi persoalan yang banyak disampaikan oleh warga.

"Semoga silaturrahmi yang kita laksanakan ini menjadi amal ibadah bagi kita semua. Dan hendaknya bisa terus berlanjut dimasa-masa mendatang," pungkasnya.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler