Kanal

Wakapolda: Kita Ini Mitra

Pekanbaru, Hariantimes.com - Wartawan dan polisi itu mitra yang mempunyai tujuan sama, yakni sama-sama membangun Indonesia menjadi lebih baik. Apalagi saat ini peran pers itu sangat luar biasa.

"Kita ini mitra. Jadi kita tidak bisa bekerja sendirian. Karena saya ucapkan terimakasih atas kedatangan teman-teman dari Mappilu PWI Riau," ucap Wakapolda Riau, Brigjen Pol Wahyu Widada saat menggelar pertemuan dengan Masyarakat Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) PWI Riau di ruang kerjanya,  Selasa (05/03/2019) sore kemarin.

Kedatangan rombongan yang dipimpin langsung Ketua PWI Riau,  Zulmansyah Sekedang dan Ketua Mappilu PWI Riau, M Moralis.

Dalam kegiatan itu turut hadir pengurus Mappilu PWI Riau lainnya yakni Sekretaris Mappilu PWI Riau, Yose Rizal, Divisi Publikasi, Informasi dan Dokumentasi, Raja Mirza, Divisi Advokasi, Fitrah, Abbas Abdurrahman dan Bendahara, Mela Amelia.

Orang nomor dua dijajaran Polda Riau ini mengaku sangat mendukung keberadaan Mappilu PWI Riau dalam rangka ikut mensukseskan jalannya Pemilu 2019 dan menjadi wasit Pemilu. 

"Tujuan kita semua sama, wartawan, Polri, TNI dan masyarakat mensukseskan jalannya Pemilu. Kuncinya itu komunikasi, saling memberi masukan dan solusi, kita berharap Pemilu di Riau berjalan aman.
Prinsipnya kita mendukung, pemantau Pemilu itu bagus, ibarat wasit dalam sebuah pertandingan," tutur Wakapolda.

Sementara itu, Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang mengatakan ditahun politik, Mappilu PWI Riau mendapat amanat untuk memantau Pemilu dan telah mendapat akreditasi dari Bawaslu. 

"Kita (PWI, red) mendapat amanat untuk memantau Pemilu dan sudah mendapat akreditasi Bawaslu," ucapnya. 

Kedatangannya ke Polda Riau terang Zulmansyah adalah dalam rangka silaturahmi dan memperkenalkan pengurus Mappilu PWI Riau sekaligus meminta kepada kepolisian untuk memberikan pembekalan kepada pengurus agar lebih memahami tugas yang akan dilakukan. 

"Kita minta teman-teman di kepolisian dapat memberi semacam pembekalanlah kepada kita (Mappilu PWI, red), agar lebih memahami dan tidak terjadi kesalahan di lapangan," ucapnya. 

Zulmansyah juga berharap, hubungan baik antara wartawan dan polisi yang selama ini  sudah cukup baik dapat berjalan lebih baik lagi ke depannya. 

"Tugas utama kami adalah publikasi dimana kami yang jumlahnya 1029 orang di Riau ini juga harus mengkonfirmasi pihak terkait berupa data dan informasi lainnya, saya harap kita di PWI dimudahkan dalam urusan itu, intinya jaga hubungan baik jangan sampai terjadi miss komunikasi," pungkasnya.(rls)

Berita Terkait

Berita Terpopuler