Kanal

Mayat Mr X Ditemukan Mengapung di Sungai Siak

Pekanbaru, Hariantimes.com - Mayat Mr X ditemukan warga mengapung di tengah Sungai Siak dekat areal PLTU Kelurahan Industri Tenayan, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Minggu (17/02/2019) sekira pukul 09:00 WIB pagi. 

Saat ditemukan, mayat berjenis kelamin laki-laki dengan tinggi lebih kurang 167 centimeter ini dalam kondisi telungkup dengan wajah ke bawah, tangan membuka mengarah ke bawah. 

Mayat Mr X ditemukan pertama Kali oleh M Rais (3) dan Eka (53), warga Desa Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir Pekanbaru.

Saat itu, kedua saksi hendak pergi bekerja mengunakan sampan dayung sekitar pukul 08.00 WIB. Lebih kurang 100 meter sebelum PLTU, saksi melihat ada mayat mengapung di tengah Sungai Siak dan mendekati benar bahwa ada mayat. 

Kedua saksi pun segera melaporkan kejadian tersebut ke Bhabinkamtibnas Kelurahan KIT.

Atas informasi tersebut, Kapolsek Kompol M Hanafi langsung cek ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama Kanit Reskrim Ipda Lukman dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Industri Tenayan Aiptu Indra Gunawan, bersama anggota piket.

Setelah sampai di TKP, ternyata memang betul ada ditemukan Mayat seorang laki-laki posisi telungkup pakai celana panjang warna hitam tanpa baju dan kepala tertutup baju hitam. 

Kapolsek Kompol M Hanafi bersama anggota dan masyarakat setempat berusaha menepikan mayat ke pinggir sungai. Karena TKP penemuan mayat itu wilayah Polsek SKP,  Kapolsek Kompol M Hanafi langsung menghubungi atau minta bantuan ke Polsek SKP dan Basarnas untuk evakuasi mayat.

Sekira pukul 11.30 WIB, mayat Mr X dapat dievakuasi oleh angggota Polsek Tenayan Raya bersama Polsek SKP dan Basarnas. Kemudian mayat Mr X dibawa ke RS Bhayangkara Polda Riau menggunakan mobil Patroli Polsek Tenayan Raya guna dilakukan pemeriksaan secara medis.

"Saat ditemukan,  mayat tanpa identitas ini masih menggunakan celana panjang warna hitam, baju terbuka dan kepala tertutup dengan baju warna hitam, rambut pendek," ungkap Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIk melalui Kapolsek Tenayan Raya Kompol M Hanafi kepada media ini, Minggu (17/02/2019).(ron) 

Berita Terkait

Berita Terpopuler