Kanal

KPU Bersama Polres Rohil Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS

Rohil, Hariantimes.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) bersama Polres Rohil menggelar acara simulasi pemungutan dan penghitungan suara di TPS serta penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) Pemilu tahun 2024.

Kegiatan ini berlangsung di Ex Pujasera Bagansiapiapi Jalan Pulau Baru Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko, Selasa (26/12/2023).

Turut hadir pada acara ini Kapolres Rohil AKBP Andrian P SH SIK MSi, Dandim 0321/Rohil diwakili Wadanramil 0321-01/Bangko Kapten Arh Simson Siregar, Komisioner KPU Provinsi Riau Nugroho Noto Susanto, Kabag Ops Polres Rohil Kompol Afrizal SH MSi, Kasat Polairud Polres Rohil AKP Budi Rahmadi SH, Padal, Katim serta Personil yang tergabung dalam Sprint Operasi Mantab Brata Lancang Kuning 2023, Kanit I Politik Sat Intelkam Polres Rohil Ipda Anta Arif Siregar SH.

Tidak ketinggalan, Kasatpol PP Pemkab Rohil diwakili Kabid Ketertiban Umum M Iqbal, para Komisioner KPU Kabupaten Rohil, Ketua Bawaslu Kabupaten Rohil diwakili Komisioner Bawaslu Divisi Pencegahan Jaka Abdillah, Parmas dan Humas, Padal, Katim serta Personil yang tergabung dalam Sprint Operasi Mantab Brata Lancang Kuning 2023, para Ketua PPK, Sekretaris se Kabupaten pohil. para Pimpinan Partai Politik yang hadir,  Staf KPU Kabupaten Rohil dan para pemilih yang mengikuti Simulasi sesuai dengan Jumalh DPT reel.

Usai acara tersebut, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi melalui Plh Kasi Humas Polres Rohil Iptu Yulanda Alvaleri S Trk memyampaikan ucapan terima kasih atas inisiasi dari Ketua KPU Kabupaten Rohil terkait adanya kegiatan simulasi ini yang sebenarnya sudah belangsung di beberapa daerah. Karena Simulasi ini sangat penting.

"Dengan adanya simulasi ini kita bisa tahu bagaimana alur keluar masuk, bagaimana sistem pencoblosan, siapa saja yang boleh masuk ke lokasi pemungutan suara. Sehingga bisa dipikirkan pola pengamanan di TPS," sebut Plh Kasi Humas Polres Rohil.

Dikatakannya, Polres Rohil telah mengajukan Bantuan Personil dari Polda Riau sebanyak 180 Personel untuk penebalan Personel Pengamanan.

Selain itu Kapolres Rohil juga menghimbau seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dan jangan Golput, serta juga menggelorakan Pemilu Damai. Dimana diharapkan tidak terjadinya perpecahan karena perbedaan pilihan. Cerdas dan jangan mudah terpengaruh oleh isu isu Hoaks yang memecah belah.

'Sukseskan pemilu damai dengan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang dan hingga terwujudnya pemilu damai tahun 2024 di Rohil ini," terang Iptu Yulanda Alvaleri.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler