Kanal

Antisipasi Musim Hujan, Pemdes Kembung Luar Goro Massal

BANTAN, Hariantimes.com - Guna mengantisipasi musim penghujan dan juga  mewujudkan program Kecamatan Bantan bidang lingkungan, Pemerintah Desa (Pemdes) Kembung Luar bersama masyarakat melakukan gotong-royong  (Goro) massal.

Dalam Goro ini masyarakat ikut melkaikna normalisasi parit  di sepanjang jalan poros atau jalan lingkungan desa tersebut yang mengalami penyumbatan .

Tidak hanya itu, ruas jalan lingkungan warga dan parit dipenuhi rumput rumput liar juga diberisihkan. Akibatnya jika terjadi hujan selalu menimbulkan genangan air sehingga mengalami banjir di rumah warga, sehingga banyak masyarakat yang mengeluhkannya.

Kades Kembung Luar Jamaludin didampingi Sekdes Faizan bersama masyarakat bergotong royong massal, mengatasi persoalan lingkungan, khususnya melakukan normalisasi parit lingkungan warga agar tidak mengalami banjir atas keluhan masyarakat tersebut.

Pemerintah Desa Kembung Luar mengajak masyarakat untuk bergotong-royong massal membersihkan parit yang dipenuhi rumput rumput liar, sehingga tidak ada lagi genangan air ketika terjadi hujan.

“Kita sudah melakukan kegiatan gotong royong massal, sesuai arahan dari Kecamatan Bantan khusunya Pemerintah Desa Kembung Luar yang selalu ada bersama masyarakat,” ungkap Jamaludin.

Jamaludin berharap, dengan adanya perbaikan saluran parit lingkungan tersebut menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat supaya tidak ada lagi banjir di rumah warga maupun perkebunan di wilayah Desa Kembung Luar.

“Mayoritas masyarakat kami berkerja sebagai petani, semoga dengan adanya normalisasi pembersihan parit secara gotong royong massal ini bisa bermanfaat,” jelasnya.(don)

Berita Terkait

Berita Terpopuler