Kanal

Zulmansyah: Kedatangan Kami Bersempena HPN dan HUT PWI ke-73

Pangkalan Kerinci, Hariantimes.com - Jajaran Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau anjangsana ke PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), Selasa (22/01/2019).

Setibanya di RAPP, rombongan pengurus PWI Riau yang dipimpin H Zulmansyah Sekedang ini disambut oleh Corporate Communication Head RAPP, Djarot Handoko dan Media Relation Head Budi Firmansyah.

Pada kesempatan itu, Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang menyampaikan maksud kedatangan rombongan pengurus PWI Riau ke PT RAPP. 

"Kami PWI Riau mengucapkan terima kasih kepada PT RAPP yang telah menerima kunjungan kami ini. Kedatangan kami ini juga bersempena dengan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional 2019 dan HUT PWI ke-73," ujar Zulmansyah.

Dikatakan Zulmansyah, banyak sekali kegiatan yang dilaksanakan PWI Riau pada HPN 2019 ini. Untuk itu, Zulmansyah mengajak PT RAPP dapat berpartisipasi mensukseskan kegiatan HPN ini

"Silaturahmi kami ke RAPP ini salah satu agenda kegiatan HPN 2019," sebut Zulmansyah seraya mengundang PT RAPP untuk hadir pada peringatan Hari Pers Nasional tahun 2019 pada 8 dan 9 Februari 2019 di Surabaya Jawa Timur. Termasuk juga kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di Kantor PWI Riau Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru.

Sementara itu, Ketua HPN Riau Abdul Kadir Bey menyampaikan, rangkaian kegiatan bersempena Hari Pers Nasional 2019 tingkat Provinsi Riau di antaranya pada 30 Januari ini akan dimulai aksi Sosial donor darah yang akan diikuti oleh 73 orang anggota PWI. Dan ini sesuai dengan HUT ke-73 PWI. Selain itu, juga ada pertandingan tenis meja dan domino.

Pada kesempatan itu, rombongan pengurus PWI diperkenalkan sejarah berdirinya PT RAPP di Pangkalan Kerinci, Provinsi Riau oleh Host Royal Golden Eagle (RGE), Eny. 

Dalam presentasinya, Eny memaparkan, pada tahun 1973 awal pertama Vice Presiden PT RAPP Sukamto Tanoto yang pada saat itu berusia 26 tahun mendirikan perusahaan RGE. Dulu dikenal sebagai Raja Garuda Mas (RGM) yakni sebuah pabrik llywood Basitang yang diresmikan oleh presiden Soeharto pada tahun 1975.

Dikatakan Eny, saat ini aset yang dimiliki oleh perusahaan RGE melebihi US$ 18 miliar. Dengan mempekerjakan lebih dari 60.000 karyawan, memiliki operasi di Indonesia, Tiongkok, Brasil, Spanyol, dan Kanada, dan terus berkembang untuk melibatkan pasar dan komunitas baru.

RGE yang merupakan Induk perusahaan termasuk diantaranya PT RAPP yang saat ini memiliki karyawan sebanyak 60.000 yang tersebar di Indonesia

Sukamto Tanoto dikatakan Eny, sangat memberikan perhatian yang serius terhadap pendidikan sehingga Dia akhirnya mendirikan Yayasan Tanoto Foundation yang merupakan pemberi beasiswa terbesar di Indonesia. 

"Setiap Tahun Tanoto Foundation rutin memberikan beasiswa kepada mahasiswa S1, S2 dan S3. Sukamto Tanoto sangat memberikan perhatian yang serius untuk pendidikan. Sebab Dia hanya menyelesaikan sekolah hingga kelas 2 SMA," kata Eny.(*/ron) 

Berita Terkait

Berita Terpopuler