Kanal

Bupati Rohil Afrizal Sintong Lantik Tujuh Penghulu dan Kepala Puskesmas

Rohil, Hariantimes.com - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP telah melantik tujuh Pejabat Sementara (Pjs) Penghulu dan seorang Kepala Puskesmas di Kecamatan Balai Jaya, Jumat (16/06/2023).

Prosesi pelantikan yang berlangsung sederhana ini, dihadiri oleh para Upika dan tokoh masyarakat setempat.

Pejabat yang dilantik adalah Herman Susilo (Pjs Penghulu Harapan Makmur), Ermila Yani ( Pjs Penghulu Sungai Pinang), Fauziana (Pjs Penghulu Balam Sempurna Kota), Misran PSd, (Pjs Teluk Bano I), Nurmaiyah Sitompul Spd (Pjs Penghulu Makmur Jaya) Paisal SP (Pjs Lenggadai Hulu), Erlinda SPd (Pjs Penghulu Bagan Jawa) lalu Dr Samina Kepala Puskesmas Balai Jaya menggantikan H Dedi.

Tampak hadir beberapa tokoh penting seperti Setdakab Rohil, H Fauzi Efrizal SSos, MSi, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH SIK, Msi, dan Komisioner Baznas Rohil Ustan Ramli MPd dan Syafie Jais.

Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong mengingatkan pejabat baru tersebut bahwa mereka telah dilantik dan diangkat sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Ingatlah, saudara baru saja menyatakan sumpah jabatan yang dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta aturan Negara. Ini adalah amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada saudara hari ini, jalankan dengan baik tugas dan fungsi sebagai perpanjangan tangan pejabat pemerintah," ujar Bupati Afrizal Sintong.

Bupati juga menekankan bahwa tujuan utama Negara dan Kabupaten adalah untuk mensejahterakan masyarakat sesuai dengan amanah Undang-Undang Dasar 1945. Dia juga mengajak tokoh masyarakat dan tokoh adat untuk bekerjasama dengan pejabat Penghulu yang baru dilantik tersebut.

"Jadilah panutan, jangan melanggar hukum dan kerjakanlah tugas dengan ikhlas, layani masyarakat dengan baik," tegas Afrizal Sintong.

Pada kesempatan itu, Bupati Afrizal Sintong menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat setempat. Setelah acara, beliau beserta rombongan meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dengan masyarakat setempat.(Rilis Diskominfotiks)

 

Berita Terkait

Berita Terpopuler