Kanal

Pelantikan Pj Walikota Pekanbaru, Sabarudi: DPRD Tentu akan Siap Membantu dan Mendukung Kinerja Muflihun

Pekanbaru, Hariantimes.com - Muflihun SSTP MAP mendapat kepercayaan kedua kali dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI sebagai Pj Walikota Pekanbaru untuk satu tahun ke depan.

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun (kiri) menerima SK perpanjangan dari Gubernur Riau Syamsuar.

Pengambilan sumpah perpanjangan Surat Keputusan (SK) Muflihun sebagai Pj Walikota Pekanbaru berlangsung di Gedung Daerah Riau, Selasa (23/05/2023).

Sejumlah pejabat hadir saat itu, termasuk Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST.

Selaku mitra kerjanya, DPRD tentu akan siap membantu dan mendukung kinerja Muflihun, sebagai Pj Walikota Pekanbaru hingga 2024 mendatang.

"Pertama kita ucapkan selamat atas dilantik dan diambil sumpah sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru. Semoga amanah," ucap Sabarudi usai acara.

Dijelaskannya, DPRD Pekanbaru akan selalu bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam hak menjalankan program-program yang ada. Terutama program yang menyentuh masyarakat banyak.

"Yang pasti, kami siap berikan masukkan konstruktif kepada Pak Pj Muflihun. Sehingga apa yang sudah direncanakan untuk pembangunan Kota Pekanbaru bisa terwujud," katanya.

Detik-detik Muflihun (kanan) saat pengambilan sumpah dan menerima SK sebagai Pj Walikota Pekanbaru di Gedung Daerah Riau, Selasa (23/05/2023).

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun yang menerima amanah ini mengaku masih fokus untuk Pekanbaru lebih baik.

"Hari ini, saya menerima Surat Keputusan (SK) perpanjangan jabatan Pj Walikota untuk periode 2023-2024. Saya apresiasi masyarakat Pekanbaru yang telah mendoakan," ujar Muflihun.

Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad  Sabarudi ST (baris kedua/tengah) saat menghadiri pengambilan sumpah dan menerima SK Pj Walikota Pekanbaru Muflihun di Gedung Daerah Riau, Selasa (23/05/2023).

Dikatakan Muflihun, Pemko akan berkolaborasi kembali membangun Pekanbaru bersama masyarakat. Terima kasih disampaikan kepada presiden dan mendagri atas kepercayaan yang kembali menunjuknya sebagai Pj Walikota.

Muhammad Sabarudi ST (kanan baris kedua) berdiri, saat pengambilan sumpah dan menerima SK sebagai Pj Walikota Pekanbaru di Gedung Daerah Riau, Selasa (23/05/2023).

"Pada periode ini, kami melanjutkan program-program pemerintah pusat dan pekerjaan rumah yang diamanahkan gubernur Riau. Program pemerintah pusat itu adalah Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), penanganan stunting, dan inflasi, serta kemiskinan ekstrem," ujar Muflihun sembari juga berpesan kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dalam mengejar target-target dalam mendukung program pemerintah pusat.(*)

 

Berita Terkait

Berita Terpopuler