Kanal

Diparipurnakan, DPRD Kuansing Umumkan Suhardiman Amby Jadi Bupati Defenitif

TELUK KUANTAN, HarianTimes.comDPRD Kuansing akhirnya mengumumkan Drs H Suhardiman Amby Ak MM sebagai Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Defenitif pada Sidang Paripurna terkait Pemberhentian Bupati Andi Putra, dan pengusulan Wakil Bupati H Suhardiman Amby sebagai Bupati Defenitif, yang berlangsung Senin (19/06/2023) siang di Ruang Paripurna Gedung DPRD Kuansing.

Rapat Paripurna itu dipimpin Wakil Ketua (Waka) II DPRD Kuansing, Juprizal SE MSi dan dihadiri langsung Ketua DPRD Kuansing, DR Adam SH MH serta Forkopimda Kuansing, diantaranya Kapolres AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH, Kajari Nurhadi Puspandoyo SH MH, Pabung Kodim 0302 Inhu - Kuansing Kapten Inf Legimin, Ketua PN Teluk Kuantan, Agung Iriawan SH MH, para Staf Ahli, Asisten, Kabag di Setda Kuansing, Kepala OPD dan Camat di lingkungan Pemkab Kuansing.

Plt Sekwan DPRD Kuansing, Drs Napisman menjelaskan, Paripurna kali ini dhadiri mayoritas Anggota DPRD Kuansing dan hal itu kuorum. Napisman juga menjelaskan Paripurna ini menindaklanjuti surat Gubernur Riau Nomor 120/PEM- OTDA/ 11806 Tanggal 9 Juni 2023, tentang Pengusulan Wakil Bupati Kuansing menjadi Bupati Kuansing.

“Paripurna kali ini, merupakan sebagai tindaklanjut terhadap surat Gubernur Riau untuk pemberhentian Bupati Andi Putra dan Pengangkatan Wakil Bupati sebagai Bupati Definitif, yakni pak Bupati Suhardiman Amby Datuk Panglimo Dalam,” jelas Napisman.

“Maka dengan dasar itulah DPRD Kuansing menggelar Sidang Paripurna, untuk pengusulan Bupati Kuansing Sisa Masa Jabatan 2022 - 2026,” imbuh nya.

Sementara Plt Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby Ak MM yang dihubungi usai acara tersebut, ia berterimakasih atas terselenggaranya Paripurna ini dengan baik dan lancar sesuai agenda yang telah dijadwalkan.

Didampingi Ketua DPRD Kuansing, DR Adam SH MH, Suhardiman Amby menyebutkan, jika dengan sisa waktu yang ada akan mengoptimalkan berbagai potensi untuk kemajuan Kuansing ke depan.

“Kita akan tingkatkan sinergitas antar lembaga untuk kemajuan daerah ini tentunya,” tutupnya.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler