Kanal

Ferimen: Kampung KB Bukan Kampung Kondom

Kuala Kampar, Hariantimes.com - Kantor P3AP2KB Kabupaten Pelalawan mengadakan pertemuan Keluarga Berencana (KB) di Mes Pengulu Jogel, Kantor Pusat Kecamatan Kuala Kampar, Sabtu (13/1/2019).

Kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat perkembangan keluarga dan masyarakat yang lebih sejahtera.

pertemuan pertemuan Kampung KB dibuka oleh Kepala Kantor Pusat T Fauzar dihadiri oleh Ketua KB DP3AP2KB Kabupaten Pelalawan, Wimmer Wandri SKm, Staf Lapangan PPKB Patricia Touw SSt, PLKB Terbaik Distrik PLKB, Jumadel Esa Putri, Kepala Teluk Darianto, Kades Teluk Beringin Kha Ibu PKK, distrik Kuala Kampar, ibu kader KB Distrik Kuala Kampar, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat Distrik Kuala Kampar.

Dalam pidatonya, Fauzar berharap bahwa melalui kegiatan masyarakat Kampung KB orang dapat memainkan peran yang lebih aktif. Jadi tidak hanya sebagai objek, tetapi juga sebagai subjek pengembangan.

Sementara itu, Kabid KB DP3AP2KB Kabupaten Pelalawan Ferimen Wandri SKm dalam sambutannya menjelaskan, Kampung KB adalah konsep pembangunan yang integratif, lintas sektor dan holistik. Dimana targetnya adalah masyarakat di dusun atau desa.

"Jadi Kampung KB bukan desa kondom tetapi desa terpadu di mana semua elemen pendukung di dalamnya bersinergi dalam pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan, terutama Keluarga Berencana," kata Ferimen Wandri. (* / ron) 

Berita Terkait

Berita Terpopuler