Kanal

Mahasiswi Unilak Ikut Bertanding pada Olahraga Sepak Takraw di Sea Games Kamboja

Pekanbaru, Hariantimes.com - Tepat di hari Pendidikan Nasional,  mahasiswi Universitas Lancang Kuning (Unilak) ikut membela Indonesia Indonesia bertanding pada olahraga Sepak Takraw di Sea Games di Kamboja yang berlangsung mulai tanggal 04 sampai 17 Mei 2023.

Mahasiswi tersebut bernama Wan Anisa Rahmadi yang bergabung bersama dengan atlet timnas putri Takraw lainya yakni Lena, Fujy Anggy Lestari, Dita Pratiwi, Fitra Siu, Kusnelia dan Asmaul Husna.

Wan Anisa merupakan warga Kabupaten Kepulauan Meranti tepatnya di Kecamatan Merbau.

"Alhmadulillah sehat bang, kabar baik, sekarang lagi persiapan, " ucap Wan Anisa saat dihubungi singkat

Kabar keberhasilan Wan Anisa membela Indonesia di SEA GAMES Kamboja sampai kepada Rektor Unilak Prof Dr Junaidi.

Rektor Unilak yang dikonfirmasi atas keberhasilan membela Indonesia mengucapkan selamat kepada Wan Anisa.

" Ia layak membela Indonesia di SEA GAMES, sejak kuliah di Unilak prestasinya di bidang olahraga, cabang Sepak Takraw semakin meningkat," ucap Rektor.

Dikatakan Prof Junaidi, saat POMNAS 2022 lalu di Padang Wan Anisa berhasil menyumbang emas dan perak bagi kontingen Provinsi Riau. Selain itu saat turun di Porprov Riau di Kuansing juga berhasil berprestasi dan meraih emas.

"Tentunya mewakili civitas akademika Unilak mendoakan Wan Anisa bisa meraih medali dan memberikan yang terbaik bagi Riau dan Indonesia," ucap Prof Junaidi.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr Bagio mengucapkan selamat kepada Wan Anisa. Ini tentunya buah kerja keras.

Dr Bagio pun mengajak anak-anak Riau yang menyukai olahraga dan ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi untuk dapat memilih kampus Unilak. Unilak sebagai kampus yang komitmen tinggi melakukan pembinaan termasuk di bidang olahraga yang konsisten mengirimkan altet atlet untuk untuk berlaga di ajang kompetisi nasional dan internasional. 

Sementara itu, Gubernur Riau Drs Syamsuar ditemui usai upacara peringatan hari Pendidikan Nasional memberikan apresiasi dan mendoakan yang terbaik meraih prestasi dan mengharumkan nama Riau.

"Kami dah tahu itu. Jadi mudah-mudahan kita doakan semoga anak Riau (Wan Anisa) yang mewakili Indonesia di SEA GAMES bisa berprestasi terbaik dan mudah-mudahan bisa membuat nama baik Riau di Internasional," ucap Gubri.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler