Kanal

Terima Perintah Bupati Suhardiman, Kadisdikpora Doni Aprialdi Beraksi Cepat Tanggap

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com Aksi cepat tanggap Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), H Doni Aprialdi MH terkait adanya loteng sekolah yang mengalami ambruk di Kecamatan Sentajo Raya, Senin (06/02/2023) kemarin.

Dimana aksi cepat tanggap itu dilakukan Kadisdikpora Kuansing H Doni Aprialdi, sesuai dengan apa yang telah diperintahkan Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kini dipimpinnya.

Untuk itu, Kadisdikpora Doni Aprialdi yang didampingi Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana (Sarpras) Ibnu Rusdi ST, pada Selasa (07/02/2023) pagi langsung mendatangi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Sentajo Raya di Desa Jalur Patah Kenegerian Teratak Air Hitam.

Doni Aprialdi yang ditemui HarianTimes.com mengatakan, bahwa dirinya selaku Kepala Dinas di OPD yang merupakan leading sektornya pendidikan sesuai perintah Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby dengan senang hati mendatangi langsung setiap sekolah yang ada di wilayah administrasi terutama yang menjadi domain Kabupaten Kuansing.

“Ya, begitu mendapat informasi saya langsung meluncur ke sekolah tersebut. Dimana hal ini sebagai wujud kepedulian dan perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi yang kini dipimpin oleh Pak Bupati Suhardiman Amby, yang punya komitmen tinggi untuk mengembalikan kembali kejayaan dunia pendidikan yang dulu pernah diraih daerah kita ini,” ujar Doni.

Selain itu, Doni Aprialdi yang juga merupakan mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Riau mengatakan, bahwa kerusakan pada loteng yang dialami sekolah tersebut segera akan diperbaiki.

“Kerusakan yang terjadi pada loteng sekolah, bukan atapnya, insya Allah segera teratasi nantinya. Karena tadi sudah kita tinjau langsung, dan sudah dihitung oleh Kabid Sarana dan Prasarana, ini bisa segera diatasi agar proses belajar mengajar tidak terganggu nantinya,” jelas Doni.

Dalam kesempatan itu, mantan Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau di Jakarta ini, juga memberikan motivasi terhadap majelis guru dan peserta didik yang ada di SMPN 2 Sentajo Raya.

“Kita tidak lupa menyampaikan pesan pesan yang diinstruksikan oleh Pak Bupati Suhardiman Amby terhadap majelis guru dan anak didik atau siswa dan siswi disekolah sekolah tersebut. Dimana Pak Bupati sangat berharap agar majelis guru dan anak didik yang merupakan harapan Kuansing masa depan untuk tetap semangat dalam menimba ilmu tentunya, begitu juga dengan para majelis guru untuk terus kreatif dan berprestasi sehingga mampu melahirkan SDM generasi yang handal dimasa depan tentunya,” tandas Doni Aprialdi yang juga merupakan Ketua Komisi Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Riau.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler