Kanal

Kadisdikpora Doni Aprialdi Sampaikan Pesan Bupati Suhardiman Kepada Peserta Didik Yang Akan Lulus SMA

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), H Doni Aprialdi MH kembali menyampaikan pesan Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM kepada siswa dan siswi yang akan lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) menuju perguruan tinggi nantinya.

Kali ini, Kadisdikpora Kuansing H Doni Aprialdi menyampaikan pesan tersebut, ketika memimpin Upacara Senin Pagi di SMAN 1 Teluk Kuantan, Senin (06/02/2023).

“Karena sekarang, hanya dengan kemauan dan keinginan anak semua itu bisa dilaksanakan. Jika anak pintar, jika anak cerdas dan nilainya tinggi, tak ada lagi halangan anak itu untuk melanjutkan pendidikan, apabila orang tuanya tidak mampu,” ucap Doni Aprialdi.

Doni Aprialdi yang merupakan mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Riau itu mengatakan, bahwa dirinya dari awal sangat tertarik dengan begitu cerdasnya pemikiran Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby untuk memajukan kembali dunia pendidikan dikanca berskala luas atau nasional.

Dimana saat ini, sambung Doni, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuansing sudah bekerjasama dengan tiga perguruan tinggi, yakni UI, UGM dan IPB untuk menyalurkan peserta didik yang berprestasi dan juga telah menganggarkan beasiswa berprestasi melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kuansing.

“Begitu cerdasnya pemikiran pak Bupati Suhardiman Amby, begitu maju untuk hal itu. Dimana Pemkab faham dengan kebutuhan dunia pendidikan yang merupakan generasi masa depan. Hal inilah yang saya lakukan sesuai perintah pak Bupati Suhardiman Amby, agar anak anak terbaik Kabupaten Kuansing mampu bersaing dengan daerah lainnya secara lebih luas lagi,” ungkap Doni.

“Meskipun SMA itu tidak lagi merupakan domainnya Pemkab Kuansing, namun mereka adalah putra dan putri Kuansing. Anak didik harus punya semangat belajar yang tinggi, harus punya daya juang yang tinggi,” tambah mantan Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau di Jakarta itu.

“Ditambah lagi Pemda Kuansing sudah menyiapkan beasiswa berprestasi untuk putra putri Kuansing terbaik. Ini sangat luar biasa, sebagai suatu langkah maju untuk kemajuan dunia pendidikan kedepannya,” jelas Doni Aprialdi.

Masih kata Doni Aprialdi yang juga merupakan Ketua Komisi Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Riau, SMAN 1 Teluk Kuantan adalah salah satu sekolah penggerak, dengan segudang prestasi, baik itu paskibraka, maupun prestasi-prestasi yang lainnya.

“Namun saat ini terbilang melempem, padahal kejayaan itu pernah diraih pada 2018 yang lalu. Untuk itu pak Bupati Suhardiman Amby minta Disdikpora Kuansing bersama majelis guru untuk lebih gesit, menyampaikan dan mengawal semua siswa dan siswi yang berbakat dan berprestasi sehingga dapat tersalurkan ke jenjang perguruan tinggi nantinya,” tandasnya.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler