Kanal

Satlantas Polres Serang Kota Amankan Pelaku Pembobol ATM BNI

Serang, Hariantimes.com - Mesin ATM BNI di Jalan Ahmad Yani, Sumur Pecung, Kota Serang, Banten, dibobol pelaku pencurian, Sabtu (05/01/2019).

Namun saat pembobol ATM beraksi, seorang warga memergoki aksinya itu. Tak berani bertindak seorang diri, kemudian warga tersebut menghampiri Anggota Satlantas Polres Serang Kota, Polda Banten yang saat itu sedang melaksanakan patroli di wilayah tersebut.

“Warga melaporkan kejadian pembobolan ATM ke anggota Satlantas Polres Serang Kota yang sedang berpatroli. Ke-4 anggota kami langsung merespon dan mendatangi lokasi dan mengamankan satu orang pelaku yang sedang berada di dalam ruang mesin ATM BNI,” ungkap Kasat Lantas Polres Serang Kota AKP Ali Rahman saat ditemui di Mapolres Serang Kota, Minggu (06/01/2019).

Pelaku yang berjumlah dua orang ini, ungkap Kasat Lantas, berusaha menjebol dengan modus melakukan transaksi penarikan melalui ATM pribadinya. Saat mesin ATM dalam proses transaksi, satu pelaku lainnya mencabut aliran listrik dengan maksud saldo miliknya tidak terpotong.

“Mereka transaksi tarik tunai, kemudian listrik dimatikan saat mesin sedang berproses, untuk memaksa uang keluar kedua pelaku menggunakan tongsis untuk merusak tempat keluarnya uang,” paparnya.

Saat penangkapan, satu rekan pelaku berhasil melarikan diri. Barang bukti yang berhasil diamankan antara lain uang tunai senilai Rp1.250.000, kartu ATM, dan tongsis sebagai media pelaku dalam melakukan aksinya.

Kapolda Banten, Irjend Pol Tomsi Tohir melalui Kabid Humas, AKBP Edy Sumardi P SIk saat dikonfirmasi melalui selulernya, membenarkan adanya laporan tersebut.

“Kami telah serahkan ke Reskrim Polres serang Kota untuk ditindak lanjuti, guna mengetahui rekam jejak para pelaku dan sudah berapa banyak melakukan aksi pembobolan ATM dengan cara seperti ini. Satu pelaku yang berhasil kabur telah kami kantongi identitasnya dan masih dilakukan pengejaran,” imbuhnya

Edy Sumardi juga menyampaikan, Kapolda Banten sangat mengapresiasi Keberhasilan anggota dalam merespon cepat aduan masyarakat. Sehingga berhasil menangkap pelaku pembobol mesin ATM tersebut.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler