Kanal

Kapolsek Pekanbaru Kota Ingatkan Murid Jangan Malas dan Buat Masalah

Pekanbaru, HarianTimes.Com - Murid-murid SDN 125 agar tidak ada yang malas dan membuat masalah dengan melakukan pelanggaran-pelanggaran dan tata tertib sekolah.

Misalnya berkelahi sesama teman, mencuri, narkoba, bolos sekolah serta main game online di warnet.

Itu disampaikan Kapolsek Pekanbaru Kota, Kompol M Hanafi saat menjadi pembina upacara pada peringatan Hari Pramuka ke-57 di SDN 125 Pekanbaru, Jalan Teuku Cik Di Tiro RT 2 RW 5, Kelurahan Tanah Datar, Kecamatan Pekanbaru Kota, Selasa (14/08/2018).

Selain itu, Kapolsek juga menyampaikan kepada murid-murid yang hadir pada upacara ini agar terus rajin dan tekun dalam belajar supaya meraih prestasi yang dapat membanggakan sekolah, orangtua dan masyarakat serta. Sehingga nanti bisa mewujudkan dan mencapai cita-cita.

"Kami berterima Kasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh SDN 125 ini. Dan kedepan diharapkan akan terus terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik serta solid antara pihak sekolah dan Polsek Pekanbaru Kota. Tentunya dalam meningkatkan pembinaan-pembinaan yang dianggap perlu kepada anak-anak murid SDN 125 yang nantinya telah tertuang di dalam Memorandum of Undertsanding (MoU) atau Kesepakatan Bersama sesuai yang telah dikonsep oleh pihak sekolah,'' tutur Kapolsek Kompol M Hanafi.

Turut mendampingi Kapolsek Pekanbaru Kota pada Giat Kepolisian ini antara lain Bhabinkamtibmas Polsek Pekanbaru Kota untuk Kelurahan Tanah Datar, Aiptu Jayadi beserta Bhabinkamtibmas Polsek Pekanbaru Kota. Sedangkan dari SDN 125 dihadiri langsung oleh Nur Eyuni SPd selaku kepala sekolah.

Disamping itu, Kapolsek Pekanbaru juga menyampaikan tentang mengantisipasi bahaya kenakalan remaja di lingkunagn tempat tinggal, tentang anak-anak dapat mencegah peredaran narkoba di dalam rumah tangga dengan cara mengingatkan keluarga tentang hukum yang akan dijalani serta resiko kepada anak yang ditinggal.

"Jangan berjudi apapun bentuk semasa kecil, dimulai kecil pula maka hentikan biar tidak ketagihan. Tentang disiplin, melakukan disiplin mulai dari diri sendiri. Umpama kita disiplin waktu  saat tidur kita tidur malam, sat makan pagi biasakan makan  saat sekolah, jangan terlambat saat belajar, perhatikan guru dan lain-lain. Sebab anak-anak yang sekarang adalah generasi yang akan melanjutkan kepemimpinan di masa depan. Maka berlombalah untuk sukses," pesan Kapolsek.

Selesai upacara, Kapolsek memberikan quis kepada murid-murid SDN 125 dengan mengajukan beberapa pertanyaan. Setiap murid yang  bisa menjawab dengan benar diberikan hadian doorprize. Setelah itu, Kapolsek Pekanbaru Kota Kompol M Hanafi melakukan penandatangan nota kesepakatan bersama yang dituangkan dalam bentuk Memorandum of Understanding dengan Kepala SDN 125 Pekanbaru Nur Eyuni SPd.

Tak lama berselang, acara dilanjutkan dengan sarapan bersama di ruang kelas SDN 125 bersama undangan dan majelis guru. Kemudian dilanjutkan dengan melakukan BinTibLuh yang langsung disampaikan oleh Kapolsek Pekanbaru Kota dengan materi antara lain LahGun Narkoba, penyakit masyarakat, kenakalan remaja dan anak-anak, GangMas/C. 3 berupa Curat, Curas dan Jambret, Curanmor, begal, Kebakaran serta HarKamTibMas.

"Hadirnya Polri berguna menjalin silahturahmi dan komunikasi sosial. Yakni bertujuan untuk membuat hubungan kemitraan antra polri serta membangun Trust Building yang positif demi terselenggaranya kerjasama antar Polri dengan pihak kelurahan, RT, RW, pihak sekolah dan seluruh masyarakat. Sehingga terciptanya situasi Kamtibmas di lingkungan sekolah khususnya. Dan diharapkan dapat menimbulkan kecintaan generasi penerus bangsa yang cinta dengan kamtibmas dan sosok polisi yang bersahabat dan bermasyarakat, dimana saja terutama terhadap anak-anak sekolah. Sehingga tercapainya SitKamTibMas yang Aman, Tertib dan Kondusif khususnya menjelang Pemilu 2019,'' ujar Kapolsek Pekanbaru Kota.(ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler