Kanal

Babinsa Suka Maju Ikut Merontokkan Padi yang Telah Dipanen

Rohul, HarianTime.Com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Suka Maju, Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Koptu Dedy Nofery Samosir memberikan bantuan herbisida (racun rumput) kepada kelompok tani Rimbo Hapar.

Pemberian racun rumput itu, menurut Koptu Dedy Nofery Samosir, pada musim panen saat ini para petani mendapat hasil yang lebih baik.

”Kalau saya lihat, petani kita lagi membutuhkan racun rumput untuk membersihkan gulma yang ada di sekitar persawahan Rimbo Hapar. Racun rumput ini sengaja kita berikan kepada petani. Disamping agar mempermudah petani kita dalam membersihkan lahan persawahan. Dilain sisi, saya melihat pada musim panen saat ini, hasil panen padi para petani kita lebih baik,” tuturnya.


Tidak hanya itu, Babinsa Koramil 02 Rambah ini juga ikut membantu para petani dalam pengerjaan merontokkan padi yang telah dipanen bersama petani.

”Dengan bekerjasama di lapangan bersama para petani kita, harapan kedepanya dapat menumbuhkan semangat para petani kita,” harap Koptu Dedy Nofery Samosir.
Sementara itu, Seketaris kelompok tani Rimbo Hapar, Nahar tidak menyangka Babinsa Suka Maju memberikan racun rumput untuk kelompok taninya.

”Kita tidak menyangka, Bapak Babinsa memberikan Herbisida kepada kami dan juga mengucapkan terimakasih kepada Pak Babinsa yang telah memberikan bantuan racun rumput. Dengan mendapatkan bantuan dari Bapak Babinsa, ini bisa membuat masyarakat petani yang ada di kelompok tani Rimbo Hapar, semakin rajin bekerja untuk menanam padi sawah," ungkap Nahar seraya tersenyum.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler