Kanal

Polresta Pekanbaru Gelar Ops Lilin Muara Takus

Pekanbaru, Hariantimes.com - Dalam rangka pengamanan Natal 2018 dan tahun baru 2019, Polresta Pekanbaru menggelar operasi Lilin Muara Takus 2018.

Operasi ini akan berlangsung selama lebih kurang 10 hari, yakni mulai dari 22 Desember 2018 hingga 02 Januari 2019. mendatang.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH saat dikonfirmasi menerangkan, pelakasnaan Operasi Lilin Muara Takus 2018 Polresta Pekanbaru dimulai Sabtu (22/12/2018) malam.

"Ada beberapa titik penyebaran lokasi Pos Pam dan Pos Yan di Pekanbaru. Di antaranya di depan Ramayana Jalan Sudirman, depan Purna MTQ Jalan Sudirman, Simpang Garuda Sakti dan Pelabuhan Sungai Duku," urai Kapolresta.

Dikatakan Kapolresta, pengamanan dilaksanakan dari Personil Polresta Pekanbaru dan jajaran Polsek serta di back up dari personil jajaran Polda Riau dengan jumlah ratusan personel.

Selain pengamanan di Pos Pam dan Pos Yan, personel juga ditempatkan di sejumlah gereja dan pusat keramaian. Dimana fokus pengamanan tentunya akan dilakukan secara menyeluruh dan lokasi yang dianggap rawan dan jumlah personel pengamanan yang disiagakan juga disesuaikan dengan tingkat kerawanan dan besarnya gereja serta jumlah Jemaat gereja tersebut.

"Gereja besar yang jumlah jamaatnya banyak, personel disesuaikan dan diturunkan sekitar 10 orang sementara jumlah jemaatnya menengah personil diturunkan berkisar 5 personil dan yang kecil 2 orang," terang Kapolresta.

Saat ditanyai apakah nantinya akan ada penerapan pemeriksaan metal detector di gereja-gereja? Kapolresta menegaskan, itu menjadi kebijakan masing-masing gereja dan tergantung tim security masing-masing gereja. Karena pihak pengamanan internalah yang tahu jamaat gereja tersebut.

"Dan kami dari Polresta Pekanbaru siap membantu back up pemeriksaan tersebut," tegas Kapolresta.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler