Kanal

Ardilis Diamanahkan Masyarakat Sebagai PAW Kades Siberakun Sisa Masa Jabatan 2018-2024

SIBERAKUN, HarianTimes.com Ardilis terpilih sebagai pejabat Pengganti Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Siberakun Kecamatan Benai masa sisa jabatan 2018-2024 mendatang. Dimana hal itu melalui prosesi musyawarah mufakat bersama dengan keterwakilan masyarakat yang terdiri dari beberapa unsur masyarakat perdusunnya.

Hal itu disampaikan oleh Camat Benai Okstaria Dwi Gustin SSTP MSi melalui Kasi PMD Kecamatan Benai Paimun Hendro SP ketika di konfirmasi HarianTimes.com di Benai, Kamis (02/06/2022) malam.

“Alhamdulillah sekarang Desa Siberakun sudah memiliki Kepala Desa Definitif, dimana hal ini melalui prosesi pemilihan yang di pilih oleh sebanyak 5 unsur, yakni unsur agama, tokoh masyarakat, kepemudaan, perempuan, dan unsur adat yang dikalikan 2 setiap unsur dari 3 dusun serta di tambah 3 orang perwakilan dari BPD dan Pemerintahan Desa, dengan total keterwakilan sebanyak 33 orang,” jelas Paimun.

Dimana hal ini, sambung Paimun, guna untuk mengisi kekosongan sisa masa jabatan Kepala Desa Siberakun periode 2018-2024, dengan kesepakatan melalui musyawarah dan mufakat akhirnya masyarakat mempercayakan kepada Ardilis sebagai Kepala Desa Siberakun berikutnya.

“Sisa masa jabatan kepala desa ini masih ada kurang lebih 2 tahun lagi, mudah mudahan dalam 2 tahun ke depan kepala desa yang mendapatkan amanah dari masyarakat ini mampu memberikan yang terbaik sehingga desa dan masyarakatnya bisa maju nantinya,” ujar Paimun.

Sementara itu, secara terpisah Kapolsek Benai Iptu Donal Tambunan SH juga menyampaikan agar kepala desa terpilih ini nantinya mampu menciptakan dan menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat (Kamtibmas) hendaknya.

“Dengan sudah adanya kepala desa terpilih ini, yakni pak Ardilis di harapkan agar mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat yang di pimpinnya ke depanya. Mari kita jaga desa kita ini dari segala macam hal hal yang dapat merugikan kita bersama, jagalah kamtibmas dengan baik dan lancar, serta selalu lah berkoordinasi dengan Polsek Benai ke depannya,” tutur DJ Tambunan.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler