Kanal

Kuansing Berduka, Plt Pejabat Eselon 3 BPBD Kuansing Tutup Usia

INUMAN, HarianTimes.com Salah seorang pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau tutup usia pada Jum’at (27/05/2022) petang.

Kabar duka itu dibenarkan oleh Kepala Desa (Kades) Lebuh Lurus Kecamatan Inuman, Rusdiman ketika di konfirmasi HarianTimes.com terkait tutup usianya Saparuddin SPd, yang tercatat sebagai warga masyarakat di desa yang dipimpinnya itu.

Dimana kabar duka itu diketahui berawal dari akun facebook milik Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Jum’at (27/05/2022) malam.

“Innalillahi wainna ilaihi rajiun... Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kuantan Singingi turut berduka cita atas wafatnya Bapak Saparuddin SPd. Mantan Kepala SMPN 2 Inuman, Plt Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kuantan Singingi. Semoga Amal Ibadah Beliau diterima disisi Allah SWT. Aamiin,” demikian tulis akun tersebut.

Menurut Kades Lebuh Lurus, Rusdiman mengatakan, Almarhum (Alm) Saparuddin SPd meninggal tiba-tiba saat yang bersangkutan hendak menebang pohon dengan menggunakan mesin cainshow yang berada di halaman rumahnya.

“Saparuddin meninggal dunia tanpa sakit, dari keterangan yang kami dapat, kejadian itu berawal dari beliau hendak menebang pohon yang tidak begitu besar di depan rumahnya, saat hendak menebang pohon itulah yang bersangkutan tiba tiba tumbang tergeletak dan dilarikan segera oleh warga yang mengetahui kejadian ke Puskesmas Inuman, namun di perjalanan almarhum menghembuskan nafas terakhir, akhirnya jenazah di bawa ke rumah duka,” ungkap Rusdi begitu Kades Lebuh Lurus biasa disapa menceritakan kronologis kejadian kabar duka yang menyelimuti Kabupaten Kuansing tersebut.

Diketahui, (Alm) Saparuddin SPd yang baru saja diamanahkan dalam tugas jabatan baru sebagai Plt Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kuansing merupakan kelahiran Desa Pulau Panjang Hilir Kecamatan Inuman pada 14 Desember 1969, tutup usia pada 27 Mei 2022 di Desa Lebuh Lurus Kecamatan Inuman.

“Saat ini jenazah Almarhum Saparuddin sudah disemayamkan di rumah duka yakni rumah orang tuanya di Desa Ketaping Jaya Kecamatan Inuman bagian seberang. Sementara untuk tempat pemakaman jenazah masih menunggu rembuk atau kesepakatan keluarga almarhum,” tandas Rusdi.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler