Kanal

Satlantas Polres Kuansing Tambal Lubang Menganga di Lintas Teluk Kuantan - Pekanbaru

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com - Jalan lintas Teluk Kuantan - Pekanbaru di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau mengalami kondisi yang dihiasi dengan lubang menganga.

Dengan kondisi demikian, hal ini menjadi perhatian dari pihak Satlantas Polres Kuansing untuk melakukan penambalan pada jalan raya yang mengalami kerusakan tersebut.

Untuk itu, pada Senin (3/12) terlihat belasan Anggota Satlantas Polres Kuansing tengah melakukan perbaikan jalan raya dengan cara menutupi lubang-lubang yang menganga di lintas Teluk Kuantan - Pekanbaru, tepatnya di depan SDN 003 atau Sekolah Luar Biasa (SLB) Dusun Kebun Nenas Desa Jake Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuansing.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Kuansing AKBP Muhammad Mustofa, S.I.K,. M.Si melalui  Kasat Lantas AKP Yohanes Basri, S.Pi mengatakan kepada media ini, meski penutupan lubang ini bukan menjadi tanggungjawab dan fungsi dari pihaknya, namun hal ini tetap dilakukan guna menghindari terjadinya laka lantas dan membahayakan jiwa pengguna jalan.

"Upaya sebagai antisipasti kita terhadap terjadinya laka lantas. Jangan sampai karena kondisi jalan berlubang-lubang pengendara menjadi korban atau timbul korban jiwa nantinya," ujarnya, Senin sore (3/12) di Teluk Kuantan.

Diakui AKP Yohanes kegiatan penambalan lubang dengan menggunakan semen campuran batu kerikil hingga rata diharapkan dapat melancarkan arus lalu lintas sekaligus memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan roda dua dan roda empat saat melintas.

"Kondisi kerusakan jalan semakin parah. Kalau dibiarkan terus, ada berapa banyak lagi pengendara yang akan menjadi korban. Ini langkah awal agar Pemda Kabupaten dan Provinsi segera melakukan perbaikan jalan rusak," ungkap Kasat.

Lanjutnya, dirinya akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait yang bertanggungjawab dalam urusan perbaikan jalan. "Coran semen ini sifatnya hanya sementara saja. Kita juga akan melanjutkan kepada pihak atau instansi terkait agar segera untuk melakukan perbaikan permanen. Demi keselamatan para pengendara dan pengguna jalan lainnya," jelas mantan Kasat Lantas Meranti itu.

Sementara itu, Riyaldi (28) salah seorang warga Jake mengatakan, dirinya selaku pengguna jalan sangat mengapresiasi terhadap yang dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Kuansing itu. "Terimakasih kepada bapak-bapak Anggota Polisi khususnya Sat Lantas Polres Kuansing yang telah peduli dengan keselamatan warga dan pengguna jalan raya," ungkapnya.(hrp)

Berita Terkait

Berita Terpopuler