Kanal

Gebyar Vaksin Gembira Covid-19, Hulu Kuantan Sukses Dalam Capaian Target 70 Persen Warga Tervaksin

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com Meski sudah tercapainya target 70 persen vaksinasi di Kecamatan Hulu Kuantan, Kapolsek AKP Sahardi SH yang senantiasa bersinergi bersama Forkopimcam lainnya dalam mengejar capaian target tersebut belum berpuas hati sampai disitu.

Kapolsek Hulu Kuantan AKP Sahardi SH bersama Forkopimcam terus menggeliatkan minat warga untuk melakukan vaksinasi guna mewujudkan Hulu Kuantan yang Herd Immunity atau Kekebalan Kelompok pada tubuh masyarakat, dengan salah satu harapannya mampu mengembalikan geliat perekonomian di daerah tersebut.

Adapun upaya tersebut, berbentuk Gebyar Vaksin Gembira Covid-19, dengan cara memebagikan Door Prize kepada warga yang telah di vaksin, baik itu Dosis I maupun Dosis II nantinya.

Untuk Gebyar Vaksin Dosis I ini, Forkopimcam Hulu Kuantan membagikan hadiah Door Prize kepada masyarakat, yakni dengan hadiah utama berupa 3 unit sepeda, 3 unit rice cooker, 3 unit kipas angin, 5 unit dispenser dan puluhan hadiah hiburan lainnya seperti sajadah, kain sarung, rantang, payung, sapu, box sayur dan lain sebagainya.

“Alhamdulillah hal ini terlaksana dengan adanya sinergi denga para Forkopimcam Hulu Kuantan, seperti Camat, Kepala UPTD Kesehatan Puskesmas Lubuk Ambacang, Danramil 08/ Kuantan Mudik, para Kepala Desa serta sponsor lainnya,” sebut Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK melalui Kapolsek Hulu Kuantan AKP Sahardi SH kepada HarianTimes.com di Teluk Kuantan, Senin (27/12/2021).

Dalam kegiatan tersebut, sambung Sahardi, masyarakat yang mengikuti vaksin dosis 1 berhasil menjaring 500 lebih warga yang belum vaksin. Dimana pelaksanaan tersebut dilaksanakan pada Jum’at tanggal 24 Desember 2021 lalu di Halaman Kantor Camat Hulu Kuantan, kata Sahardi.

“Acara ini memang sengaja ditaja bersama Camat, Danramil dan Kapus karena diakhir akhir kegiatan vaksin ini makin sulit mengajak warga untuk vaksin, sehingga diperlukan kiat khusus untuk menarik minat warga untuk vaksin, salah satunya memberikan Door Prize bagi warga yang vaksin periode ini,” terang Kapolsek.

Walau sebenarnya, sambungnya, vaksin yang disediakan negara secara gratis manfaatnya untuk warga sendiri untuk meningkatkan daya tahan tubuh dimana saat ini ancaman Covid-19 masih ada, jelas Sahardi.

Beni, salah seorang warga yang menerima vaksin tersebut mengucapkan terimakasih atas kegiatan yang ditaja oleh Forkopimcam Hulu Kuantan tersebut. Selain kegiatan ini untuk menyehatkan alias memperkecil terjadinya penyebaran Covid-19 juga menyenangkan masyarakat, bukti pemerintah itu ada untuk masyarakat, ujarnya.

Sebelumnya, Plt Camat Hulu Kuantan Jhon Hendri SAg MSi yang didampingi langsung oleh Kapolsek AKP Sahardi SH, Danramil 08/ Kuantan Mudik Letda Inf Indra Yono serta Kepala UPTD Kesehatan Puskesmas Lubuk Ambacang Aswandi SKM menyampaikan apresiasi atas minat masyarakat yang cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi tersebut.

“Terimakasih atas kesadaran dan animo yang cukup tinggi meski menunggu hingga sore hari,” ujar Camat yang disambut dengan hangat oleh masyarakat yang merupakan peserta penerima vaksin tersebut.

”Semoga dengan demikian, Kecamatan Hulu Kuantan bisa terbebas dari penyebaran Covid 19 nantinya, dan masyarakat yang sudah di vaksin semoga mampu menciptakan Herd Immunity di daerah tersebut,” tutup Kapolsek.

Capaian Vaksinasi dari data UPTD Kesehatan Puskesmas Lubuk Ambacang s/d 24 Des 2021 lalu, dengan jumlah sasaran :  7.291 orang, Dosis 1 :  5.829 orang, Dosis 2 :  3.637 orang, Belum di vaksin : 1.462 orang, Presentase capaian / 24 Desember  2021 : Dosis 1: 79,93 persen Dosis 2 : 49,88 persen, Belum divaksin 20,05 persen.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler