Kanal

Gelar Press Release Akhir Tahun, BNNK Kuansing Minta Peran Serta Semua Pihak Termasuk Media

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kuantan Singingi (Kuansing) terus gencarkan sosialisasi Program P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) hingga ke desa-desa.

Hal itu sampaikan Kepala BNNK Kuansing AKBP Syofyan SH MH dihadapan para awak media dalam gelaran Press Release akhir tahun 2021, di Kantor BNNK Kuansing, Selasa (14/12/2021).

Kepala BNNK Kuansing AKBP Syofyan SH MS menjelaskan, sejauh ini pihaknya mengalami beberapa kendala yang dikarenakan minimnya atau kurang nya personil yang dimiliki BNNK Kuansing itu sendiri.

“Kekurangan personil juga menjadi kendala saat ini,” ujar Syofyan, Kepala BNNK Kuansing berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi itu.

Dijelaskan Syofyan, jumlah personil saat ini terdiri dari 25 orang, diantaranya 2 orang berstatus PNS Polri, PNS Organik 10 orang, sedangkan Pegawai Tenaga Kerja Kontrak (TKK) sebanyak 13 orang.

Namun demikian, kata Syofyan menambahkan, BNNK Kuansing lebih di fokuskan kepada Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M). “Lebih kepada Pencegahan dan Pembinaan Masyarakat, tidak kepada penangkapan,” bebernya.

Dalam pelaksanaan program kerja, pihak BNNK Kuansing terus melakukan penyelenggaraan advokasi, seperti ketahanan keluarga, dan di samping itu juga diperlukan pemberdayaan peran serta masyarakat seperti kebijakan Kotan, selain itu pengelolaan informasi dan edukasi dilakukan ketahanan diri anak dan remaja. 

“Namun perlu peran kita semua, termasuk peran penting rekan rekan media,” kata Syofyan.

Dikatakan AKBP Syofyan, pihaknya mengarah kepada seluruh lini, termasuk menjadikan Desa Bersih Dari Narkoba (Bersinar), yang mana dijelaskan Syofyan, kemarin pihaknya sudah melaksanakan rapat kerja tim terpadu P4GN dengan pihak Pemda Kuansing.

“Pada 23 Juli kemarin kita sudah koordinasi dengan tim terpadu, disitu pak Suhardiman Amby selaku Wakil Bupati Kuantan Singingi berpesan agar menerapkan satu Kecamatan satu Desa Bersinar, insya Allah hal ini akan berjalan pada tahun 2022 mendatang,” jelas Kepala BNNK Kuansing.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler