Kanal

Telah di Salurkan, 52 KPM di Desa Gunkes Terima BLT DD Periode Oktober 2021

GUNKES, HarianTimes.com - Pemerintahan Desa Gunung Kesiangan kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) kepada sebanyak 52 KPM untuk periode bulan Oktober 2021.

Dimana anggaran BLT DD ini setiap kali bisa di lakukan pencairan atau penarikannya, Pemerintah Desa Gunung Kesiangan selalu membagikan tepat waktu, sesuai saran dari Pemerintah Pusat.

Hal itu ditegaskan oleh Kepala Desa Gunung Kesiangan, Firdaus didampingi langsung Camat Benai Okstaria Dwi Agustin SIP MSi diwakili Kasi Trantib Hendri Putra Utama, Babinsa Gunung Kesiangan Serda Egiprianto, Ketua BPD Gunkes Suwandi, Sekretaris Desa Rigun Naden, Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Kecamatan Benai Arqian Maulidri Adjis dan Pendamping Lokal Desa (PLD) Gunung Kesiangan Indra Siswanto, pada Rabu (07/10/2021).

"Alhamdulillah kita sudah menunaikan sesuai perintah Pemerintah Pusat, dimana kita sudah melakukan Pembagian BLT DD untuk bulan Oktober 2021, sebanyak 52 KPM yang ada di Desa Gunung Kesiangan," kata Kepala Desa Gunkes, Firdaus.

Menurut Kepala Desa Gunung Kesiangan, sesuai instruksi Pemerintah Pusat, apabila uang atau anggaran yang akan di pergunakan untuk pembayaran BLT DD sudah bisa di lakukan penarikan, maka harus segera di salurkan kepada masyarakat atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersebut.

"Uang atau dana BLT DD ini tidak boleh di tahan tahan, harus segera disalurkan ke masyarakat yang seharusnya menerima uang tersebut, atau KPM yang sesuai daftar penerima yang benar dan syah serta diakui pemerintah, sehingga penyalurannya tepat sasaran," ujar Kades Gunkes, Firdaus.

Dengan telah tersalurkan keseluruhan anggaran BLT DD Gunung Kesiangan periode bulan Oktober 2021 tersebut, Kades Gunkes berharap hal ini bisa membantu perekonomian masyarakat di desa yang kini tengah dipimpinnya itu.

"Semoga bermanfaat dan bisa membantu perekonomian masyarakat, terutama yang terdampak Covid 19," tutup Firdaus, yang terkenal mudah bergaul dengan siapa saja tersebut.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler