Kanal

Sekolah Tempatnya Mengajar di Kunjungi Bupati, Bu Emit Terisak Menangis

SENTRA, HarianTimes.com - Pagi itu Bu Emirat, guru SDN 004 Muaro Sentajo tetap melakukan aktifitasnya seperti biasa. Namun tak diduga, ternyata orang nomor 1 di Kuansing Bupati Andi Putra SH MH melakukan kunjungan mendadak ke sekolah tersebut, dalam rangka memastikan terlaksananya Protokol Kesehatan (Prokes), saat proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mulai di berlakukan.

Bu Emit, begitu wanita paruh baya itu dalam kesehariannya akrab di panggil, terlihat menangis saat Bupati Andi Putra menyambangi ruang kelas tempatnya mengajar tersebut, Rabu (22/09/2021) pagi.

Mengapa tidak, kepada HarianTimes.com Bu Emit menyebutkan jika Andi Putra yang beberapa tahun lalu merupakan siswa yang diajarnya, kini telah menjadi Bupati di Kabupaten Kuantan Singingi yang Bermarwah ini.

"Saya terharu, murid saya kini telah jadi Bupati," ucapnya sembari menyeka air mata.

Disela kunjungannya, Bupati Andi Putra menceritakan jika Bu Emit pernah menjadi wali kelasnya saat di kelas 2 di sekolah itu dulu. "Dulu ini SDN 023, kini berubah nama jadi SDN 004, dan hanya sekitar 4 orang saja guru saya dulu yang masih aktif mengajar, sisanya sudah pensiun," terang Andi.

"Di sekolah inilah saya di tempa saat kecil dulu, dan tamat tahun 1999," jelas Andi. "Saya berterimakasih pada para guru yang telah membimbing saya dulu," ucapnya sembari melambaikan tangan pada guru dan siswa yang ada.

Uniknya, saat keluar dari pekarangan sekolah, Bupati Andi Putra pun sempat melihat seorang perempuan yang berjualan di luar pekarangan sekolah. 

Bupati Andi Putra pun tak segan menyapa wanita itu, dan ternyata teman sekolahnya di SD dulu. Wanita bernama Deni itu terlihat sungkan, namun Andi Putra tampak mantap menyambangi lokasi berjualan wanita itu. Bupati Andi Putra pun sempat memborong semua makanan yang di jual wanita itu. "Ini, makanan nya saya borong," katanya, begitu juga dengan jualan wanita lain yang lokasinya tak jauh dari lokasi Deni sahabat sekolah Bupati Andi Putra tersebut. "Saya izin ya, mudah mudahan rezeki nya lancar," ucap Andi berlalu.

Setelah bercengkerama, Bupati Kuansing Andi Putra kembali melanjutkan kunjungan nya ke SMPN 1 Muaro Sentajo yang berada tak begitu jauh dari lokasi SD tersebut. 

Kepada HarianTimes.com, Bupati Andi Putra berujar jika banyak kenangan masa kecil nya sekolah di SD dan SMP tersebut. "Kini sudah banyak berubah, bangunan sekolah ini sudah terlihat lebih baik dari masa dulunya," ucapnya.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler