Kanal

Tiga Bulan Tower Berdiri di Teropong, Mulyati: Sinyal Indosat Kencang Banget

Pekanbaru, Hariantimes.com - Indosat Ooredoo tiada henti memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan jaringan internet.

Terbukti, Indosat terus menambah site (tower) di setiap penjuru Kota Pekanbaru dan beberapa daerah seperti Air Molek Kabupaten Indragiri Hulu, Ujung Batu  (Rohul), Rohil dan Bengkalis.

Di Kota Pekanbaru, site atau tower Indosat Ooredoo telah berdiri di Jalan Teropong dan Jalan Sukakarya Kualu Desa Tambang Kabupaten Kampar.

Kehadiran site di dua kawasan ini sangat membantu masyarakat dalam berkomunikasi dan berinternet secara cepat. Karena sinyal atau jaringan internet sudah 4G.

"Sejak tower Indosat berdiri tiga bulan lalu di daerah Teropong, masyarakat yang menggunakan kartu IM3 merasa puas. Karena sinyal atau jaringan internetnya kencang banget," tutur pengelola Terminal Ponsel Mulyati (23) kepada Hariantimes.com, Selasa (10/08/2021).

Tidak hanya sinyal saja yang kencang, sebut Mulyati, penjualan kartu dan voucher Indosat meningkat drastis yakni bisa mencapai 80 persen.

"Khusus voucher, rata-rata bisa terjual 10 unit. Voucher yang selalu terjual yakni yang 1,5 GB dan 3GB. Yang kencang penjualannya voucher 1,5GB," sebut Mulyati.

Apa pernah ada gangguan sejak Site Teropong ini berdiri tiga bulan lalu? Mulayati mengaku belum ada sampai saat ini. 

"Kalau gangguan atau jaringan lelet, sampai saat ini belum pernah terjadi. Bahkan sinyalnya kuat dan kenceng," katanya.

Hal senada juga disampaikan Pemilik Rajinih Ponsel yang berada di Jalan Kualu, Desa Tambang Kabupaten Kampar Syafrizal.

Menurut Syafrizal, sejak berdirinya tower Indosat di daerah Kualu penjualan voucher IM3 mengalami peningkatan. Yang mana penjualan voucher IM3 khususnya yang 1,5GB bisa mencapai 25 unit setiap hari. 

"Rata-rata voucher 1,5GB yang kencang penjualannya," sebut Syafrizal yang mengaku usaha ponsel yang dikelolanya ini adalah milik orangtuanya. Dan Rajinih Ponsel ini merupakan nama ibunya.

"Ponsel ini milik ibu saya. Saya hanya menjalankan saja. Dan di Kualu, Rajinih Ponsel ada dua," katanya.

Apa ada kendala dengan sinyal? Syafrizal menyampaikan, biasanya yang sering bermasalah itu saat notifikasi pengisian pulsa atau voucher. 

"Terkadang balasan notifikasi lambat masuk. Setelah dikonfirmasi, satu menit berikutnya barulah notifikasinya masuk. Itu sering terjadi," katanya.

Namun demikian, sebut Syafrizal, sinyal atau jaringan Indosat di daerah Kualu ini tidak ada masalah. Bahkan sinyalnya kencang, bagus dan lancar.

"Kalau soal sinyal, kencang dan bagus," katanya.(*)

Penulis: Zulmiron

Berita Terkait

Berita Terpopuler