Kanal

Fedrios Gusni Ajak Anak Muda Kembangkan UMKM Sapi Ternak, Mahasiswa Kuansing Antusias

TELUK KUANTAN, HarianTimes.com - Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Kuantan Singingi, Fedrios Gusni galakan UMKM di bidang Sapi Ternak. Hal itu terus di kumandangakan melalui postingan-postingan media sosial pribadinya dan mengisi halaman berbagai media berita.

Bentuk ajakan anggota dewan yang kerap di sapa Bang Fed itu mendapat respon baik dari salah seorang anak muda atau mahasiswa Kuansing kelahiran Kecamatan Inuman, yakni Edo Cipta Wiganda.

Edo Cipta Wiganda menyebutkan bahwa ajakan Fedrios Gusni tersebut menjadi daya tarik yang sangat cemerlang, terlebih lagi masyarakat di daerah Kabupaten Kuantan Singingi banyak yang memelihara hewan ternak berjenis sapi tersebut. "Ajakan Bang Fed sangat baik dan cemerlang, apalagi masyarakat Kuansing masih banyak yang memelihara sapi," kata mahasiswa yang lebih dikenal dengan sebutan ECW.

Edo juga menyebutkan bahwa UMKM di bidang ini dapat menjadi daya tarik tersendiri, dimana boleh kita simak setiap hari raya kurban banyak yang mencari sapi hingga keluar daerah.

Secara sederhana Edo menjelaskan, jika UMKM sapi ternak ini terus di galakkan tentu akan sangat baik, serta masyarakat tidak perlu jauh keluar daerah jika membutuhkan sapi dan tentu akan membuat lapangan pekerjaan secara tidak langsung.

"Jika UMKM ini berkembang masyarakat tidak perlu cari sapi keluar dan secara tidak langsung akan membuka lapangan pekerjaan di bidang peternakan bagi masyarakat, dengan demikian tentu secara tidak langsung perekonomian masyarakat bisa lebih baik lagi nantinya," kata ECW.

Dalam waktu dekat, kata pemuda dan mahasiswa Kuansing yang dikenal aktif itu dengan sangat antusias bertekad akan menjumpai Plt Ketua DPC Demokrat Kuansing, Fedrios Gusni untuk membahas UMKM sapi ternak tersebut. "Segera akan saya bahas dengan Bang Fed, ini suatu hal langkah maju yang bisa di kemukakan dan dikembangkan, peternakan sapi ini juga tak kalah cukup menarik dan menjanjikan. Mudah mudahan berbuah baik," tutup ECW.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler