Kanal

Kapolres Kuansing Cek Pelaksanaan Vaksinasi Keliling, Warga: Terimakasih Pak Polisi

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto SIK MM melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi keliling pada Selasa (25/05/2021) yang dilaksanakan di Kelurahan Sungai Jering, Desa Seberang Taluk dan Desa Beringin Taluk Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.
Penanganan vaksinasi ini melibatkan tim Dokkes Klinik Polres Kuansing serta Puskesmas setempat dan petugas Bhabinkamtibmas yang melayani masyarakat untuk disuntik vaksin Covid-19.
 
Dalam kegiatan tersebut, kepada salah satu warga yang disuntik vaksin, yakni H Syafril Manaf, Kapolres menjelaskan kegiatan vaksinasi keliling ini dalam rangka percepatan peningkatan pemberian suntik vaksin Covid-19 serta pelayanan Polri memberikan kemudahan proses vaksinasi kepada masyarakat, khususnya kepada kaum Lansia.
Kepada Tim Vaksinator Polres Kuansing, warga yang didatangi ke kediamannya untuk diberikan suntik vaksin Covid-19, Tn Firdaus, Ny Mardiani serta Ny Santlineti menghaturkan ucapan terima kasih telah memberikan pelayanan yang sangat baik. "Alhamdulillah, saya sudah disuntik vaksin Covid 19," ucap mereka.
Program kegiatan vaksinasi keliling ini akan terus dilakukan, kami sudah menyiapkan sarana dan prasarana kendaraan dinas Polri untuk kelancaran program tersebut, para Kapolsek Jajaran Polres Kuansing sudah saya arahkan untuk menerapkan ini di wilayah tugasnya berkolaborasi dengan pihak Puskesmas / UPTD setempat, khususnya kepada para lansia yang kesulitan secara fisik untuk datang ke lokasi suntik vaksin di tiap tiap desa kelurahan, kata Kapolres.
"Jangan ragu untuk divaksin, ini untuk membuat sistem kekebalan tubuh, mengenali dan mampu melawan virus Covid 19, setelah divaksin, tetap patuhi Protokol Kesehatan 5 M, dengan selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi," tutup Kapolres.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler