Kanal

Danramil 02/Sbl Padamkan Api dengan Gepyok

Dairi, HarianTimes.Com -  Si jago merah melalap semak belukar di Bukit Bintara Ganjang, Desa Silalahi-II, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, Minggu (12/08/2018) siang sekira pukul 14:20 WIB.

Dugaan penyebab sementara kebakaran  berasal dari puntung rokok yang sengaja dibuang masyarakat saat melintas di jalan tersebut. Sehingga menyebabkan terjadi kebakaran, karena kondisi semak belukar yang kering. angin kencang dan musim kemarau.
 
Melihat kondisi tersrbut, Dandim 0206/Dairi Letkol arh Hadi Purwanto SH segera memerintahkan Danramil 02/Sbl Kapten Czi M Tambunan melaksanakan upaya pemadaman secara manual bersama masyarakat dan berkoordinasi dengan Tim Manggala Agni Kabanjahe untuk penanganan lebih lanjut serta mengambil langkah-langkah agar kebakaran tidak meluas.

Danramil 02/Sbl Kapten Czi M Tambunan   mengatakan, setelah koordinasi dengan aparat desa pihaknya melakukan pemadaman kebakaran menggunakan gepyok atau manual. Yakni dengan menggunakan ranting pohon. Karena lokasi kebakaran jauh dari sumber air.

"Dalam penangan permasalahan kebakaran, pihak Polsek Sumbul melakukan penyidikan penyebab terjadinya kebakaran. Dalam upaya pemadaman, juga ada dari anggota Polsek Sumbul, petugas Perhutani dan masyarakat sekitar," imbuh Kapten Czi M Tambunan.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler