Kanal

Penyerang Imam Masjid Baitul Ar'sy Diduga Alami Ganguan Jiwa

Pekanbaru, Hariantimes.com - Pria yang menyerang imam masjid yang sedang melaksanakan Sholat Dubuh berjama'ah, Jum'at (07/05/2021) diduga mengalami ganguan jiwa.

Berdasarkan hasil interogasi pihak Kepolisian, pelaku mengaku nekat melakukan penganiayaan  karena risih mendengar suara ngaji.

"Terhadap yang bersangkutan saat ini masih kita lakukan pemeriksaan di Polsek Tampan," ujar Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK MH melalui Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita SIK.

Kejadian bermula ketika jema'ah sedang melaksanakan Sholat Subuh berjemaah di Masjid Baitul Ar'sy Komplek Perumahan Widya Graha II, Jalan Srikandi, Kecamatan Bina Widya, Kota Pekanbaru. Dengan Imam saat itu bernama Zuhri Ashari yang menjadi korban penganiayaan tersebut.

Terlihat dalam rekaman CCTV pada rakaat kedua, jamaah sedang membaca doa Qunut, tiba-tiba masuk seseorang yang tidak dikenal dan langsung menerobos jamaah yang sedang sholat dan pelaku langsung menghapiri Imam Sholat.

"Pelaku sempat mukul pundak saya dan bilang bisa dibetulin gak sholatnya, suaranya keras lagi. Setelah ngomong gitu dia langsung menampar saya. Spontan saya mundur dan jamaah langsung mengamankan pelaku," ungkap Zuhri.

Dikatakannya, pelaku tadi ditanya mengapa ia masuk masjid itu, terus dijawab pelaku saat sedang berjalan, ia mendengar suara mengaji, karena risih pelaku langsung mendatangi masjid Baitul Ar'sy.

Dari keterangan warga sekitar, pelaku tinggal di perumahan Widya Graha II yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Lalu berdasarkan keterangan keluarga yang menyatakan bahwa benar pria tersebut mengalami gangguan jiwa.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler