Kanal

Dandim 0205/TK: Jangan Mudah Terprovokasi

Karo, Hariantimes.com - Insiden pembakaran bendera yang diduga bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) oleh oknum Banser di Garut, Jawa Barat yang dilakukan saat peringatan Hari Santri Nasional mengundang banyak reaksi organisasi Islam di Indonesia.

Menyikapi hal itu, Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal SE melaksanakan acara Coffee Morning & tatap muka bersama Tokoh Agama (Toga) se Kabupaten Karo di Makodim 0205/TK Jalan Berastagi Kabanjahe, Rabu (24/10/2018).

Turut hadir Kasdim 0205/TK Mayor Inf Daulad Marpaung, seluruh Perwira Kodim 0205/TK, Kakan Depag diwakili Kasubbag TU Drs H Adi Sungkono, Ketua FKUB diwakili Sekretaris Justianus Purba, Ketua Banser diwakili Kasatkorcab Untung H, Ketua PDPM Ade Sikumbang, Ketua Ansor Karo diwakili Kasat Subdit Ansor Jono S Brahmana, Ketua PHBI mewakili Nurkolis, Ketua NU Drs Pimpin Bangun, Ketua Monderamen diwakili Pdt Khusus Pdt Petrus A Sitepu, Ketua PSMTI Kabupaten Karo Etek (Warga Tionghoa), Insan Pers baik Media Cetak, Elektronik & Online Kabupaten Karo.

"Saya berharap agar kerukunan beragama di wilayah Kabupaten Karo tetap terjaga. Jangan mudah terprovokasi dengan kejadian yang ada di garut,” kata Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal SE melalui saluran whatsapp yang diterima Hariantimes.com, Rabu (24/10/2018).

Di Kabupaten Karo, sebut Dandim, minoritas muslim dan  mayoritas non muslim jangan sampai kejadian di Garut, Jawa Barat sampai masuk ke wilayah Tanah Karo.

"Ilmu pengetahuan adalah kekuatan. Dan Kodim 0205/TK sebagai motor untuk mempersatukan kerukunan beragama jangan sampai ada keributan antar pemeluk agama," tegas Letkol Inf Taufik Rizal SE.

Wakil Banser Karo, Jono dalam pernyataan sikapnya menyampaikan, Banser Kabupaten  Karo tidak akan terpancing & terprovokasi l dengan kejadian pembakaran bendera yang diduga bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) oleh oknum Banser di Garut, Jawa.

"Kami akan tetap  pegang teguh kebenaran dan siap membantu keamanan kabupaten karo, serta negara kita adalah berlandaskan hukum, biar semua masalah diselesaikan secara hukum," ujar Jono.

Kegiatan acara coffee morning dan tatap muka  Kodim 0205/TK bersama seluruh tokoh agama se Kabupaten Karo telah  dilaksanakan dalam keadaan aman dan tertib.(ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler