Kanal

Prajurit Korem 023/KS Latihan Senjata M16 A1

Sibolga, Hariantimes.com - Prajurit Korem 023/KS diberi penjelasan tentang karakteristik senjata M16 A1 di Lapangan Apel Makorem 023/KS, Rabu (24/10/2018).

Kegiatan itu dilaksanakan setelah Selesai  belajar  pengetahuan teritorial.

Dalam kegiatan itu, prajurit Korem 023/KS langsung melanjutkannya dengan latihan praktek bongkar pasang senjata M16 A1.

Kegiatan tersebut langsung diawasi Pasilat Korem 023/KS Mayor Inf K Napitupulu dengan Koordinator Materi Wadan Denpal Mayor CPL Ery Mulyono.

Mayor CPL Ery Mulyono menjelaskan, Senjata M 16 A1 dibuat dibuat oleh Sindikat Pembuat Senjata Ringan di Amerika Serikat. Yakni yang diberi nama Arm Linght Difisien yang di ketahui oel Zinzin Stuner. Senjata M 16 A1 merupakan Senjata perorangan, ringan dalam pembawaannya dan mudah dalam pelayanan dan sangat baik dan efektif untuk pertempuran hutan maupun pertempuran kota. 

"Pada saat sekarang ini, senjata M 16 A1 sudah dikembangkan kembali menjadi senjata M 16 A2 yang mempunyai Psoot alur 7 inchi,” terabg Mayor CPL Ery Mulyono melalui saluran whatsapp yang diterima Hariantimes.com, Rabu (24/10/2018).

Dikesempatan yang sama, Pasilat Korem 023/KS Mayor Inf K Napitupulu mengatakan, kegiatan Minggu Militer bertujuan untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan dasar keprajuritan.

"Dihadapkan dengan tuntutan tugas, maka prajurit harus tampil profesional dan berdisiplin serta tidak mudah terpengaruh lingkungan yang dapat menurunkan disiplin dan militansi sebagai prajurit TNI. Untuk itu kegiatan minggu militer terus digalakkan dan dioptimalkan sehingga akan mampu mendukung keberhasilan tugas pokok TNI khususnya Korem 023/KS," ujar Pasilat.(ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler