Kanal

Bupati Mursini: Pemda Kuansing Kembali Tiadakan Safari Ramadhan

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi kembali meniadakan kegiatan Safari Ramadhan tahun ini. Dimana hal ini sama dengan tahun sebelumnya, pada Ramadhan tahun 2020.

Hal itu dibenarkan oleh Bupati Kuansing, Drs. H. Mursini, M.Si ketika di konfirmasi HarianTimes.com terkait pelaksanaan kegiatan pada bulan suci Ramadhan 1442 H/2021 M disela kegiatan menyambut bulan suci Ramadhan di Masjid Pemda Kuansing di Teluk Kuantan, pada Jum'at (9/4/2021).

"Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi sama seperti tahun yang lalu, tahun ini kita juga tidak mengadakan Safari Ramadhan," kata Bupati Mursini.

Namun sambung Bupati, H. Mursini, untuk sholat tarawih tetap boleh dilaksanakan di masjid-masjid dan mushollah yang ada di seluruh Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

"Untuk seluruh masjid dan mushollah di Kabupaten Kuantan Singingi dapat melaksanakan sholat tarawih. Tahun lalu dan tahun ini tetap kita bolehkan," kata Mursini.

Kendatipun demikian, kata Bupati, diharapkan kepada seluruh masyarakat yang akan menunaikan ibadah sholat tarawih agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 nantinya.

"Sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri), apabila ada satu keluarga yang terjadi terpapar Covid-19, misalnya di salah satu desa, maka kita perkecil di desanya itu mungkin satu RT dan hanya di RT nya itu saja dulu yang ditiadakan sholat tarawihnya," jelas Mursini.

Namun, sambung Mursini, di RT dan tempat lain tetap di perbolehkan untuk menyelenggarakan ibadah sholat tarawih nantinya. "Ditempat lain tetap boleh," ujarnya.

Bupati Kuansing, H. Mursini juga memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam menjalankan ibadah puasa nantinya.

"Rajin cuci tangan dengan sabun, pakai hand sanitizer, pakai masker serta jarak tetap di jaga sesuai protokol kesehatan," pinta Mursini.

"Meskipun sudah di vaksin, jangan mentang mentang sudah di vaksin tidak mematuhi protokol kesehatan," tegas Mursini.

Dengan demikian, kata Bupati, mudah-mudahan masyarakat Kuantan Singingi bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik dan lancar," tutup Mursini.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler