Kanal

Sampah Menumpuk, Pasar Mangkrak Teluk Kuantan Produksi Aroma Busuk

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Sudah hampir sepekan sampah di pelataran Rumah Toko (Ruko) atau kaki lima tempat usaha di kawasan pasar mangkrak Teluk Kuantan dibiarkan menumpuk begitu saja.

Dimana kewenangan kebersihan ini merupakan milik Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Masyarakat berharap hal ini segera diatasi, terlebih ini berada di depan tempat-tempat usaha, seperti Kopi, Sarapan Pagi, dan lain sebagainya.

Dimana tumpukkan sampah ini sudah menimbulkan bau tak sedap, namun masyarakat tetap membayar rutin biaya retribusi bulanan sampah tersebut ke Pemkab Kuansing.

"Sudah tiga hari sampah ini tidak di jemput atau diangkut mobil kebersihan, biasanya setiap pagi sampah sampah ini diangkut dengan mobil kebersihan Pemda Kuansing," kata Erwin, salah seorang pemilik usaha di pasar mangkrak Teluk Kuantan kepada HarianTimes.com pada Ahad (4/4/2021).

Lebih lanjut dikatakan Erwin, hal ini tidak ada konfirmasi dari pihak kebersihan terkait tumpukan sampah tersebut. Erwin mengaku, ia dan pedagang atau pengguna jasa kebersihan lainnya selalu membayar tagihan retribusi sebesar Rp 48.000,- /bulan nya.

"Tak tau mengapa sudah tiga hari belum dijemput, padahal kami selalu membayar rutin retribusi sampah ini," jelas Erwin.

Selain tumpukan sampah, karena tidak dijemput hampir selama sepekan ini, kini kawasan pasar mangkrak memproduksi aroma busuk yang menyengat saluran pernafasan warga dan pengunjung.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler