Kanal

Unilak Gelar Workshop Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Pekanbaru, Hariantimes.com - Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, terus berupaya meningkatan kompetensi lulusannya yang sesuai dengan kondisi “kekinian”. 

Salah satunya melalui workshop  pengembangan kurikulum merdeka belajar kampus merdeka.

Workshop yang digelar selama dua hari yakni Senin (30/03/2021) dan Rabu (31/03/2021) ini dibuka oleh Rektor Unilak Dr Junaidi SS MHum dengan narasumber Direktur Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir IPB Univerersty Dr Alim Setiawan, sebagai moderator Dekan FKIP Unilak Dr Herlinawati Mpp.

Peserta workshop terdiri dari Dekan, Wakil Dekan, Kepala zprogram Studi (Prodi), Sekretaris Prodi dan Biro Akademik di lingkungan Unilak. 

Rektor Unilak dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Dr Alim Setiawan yang hadir di Unilak untuk membantu pengimplementasian Merdeka Belajar Kampus Merdeka. 

“Kita berharap di Unilak, di fakultas dijabarkan program merdeka belajar kampus merdeka. Kurikulum kampus merdeka tentu harus mampu meningkatkan kompetensi lulusan Unilak sesuai dengan kondisi masyarakat. Apakah akan dilakukan perombakan atau pembaharuan ataupun penyesuain, maka bisa dilihat dari penjabaran dari narasumber (Dr Alim Setiawan).
Unilak sudah mencoba dan mempelajari dan mengikuti sosialisasi dari kampus merdeka. Dan saat ini sudah tahap pendalaman konsep kampus merdeka. Target kita di tahun ajaran baru sudah bisa diluncurkan, bahwa Unilak telah menerapkan kampus merdeka. Dan sebenarnya Unilak telah memulai membuat proposal kampus merdeka.
Beberapa fakultas telah membuat. Artinya, ini tugas berat untuk merumuskan ulang kurikulum dengan kondisi kekinian,” papar Rektor.(*)

Berita Terkait

Berita Terpopuler