Kanal

Danrem: Laksanakan dengan Serius, Jangan Asal-Asal

Sibolga, Hariantimes.com - Dengan Minggu Militer, disiplin para parjurit tidak luntur atau kendur.  

"Laksanakan minggu militer  dengan serius. Jangan asal-asal agar jati dirimu sebagai prajurit  tetap konsisten dan militan dalam berdinas," perintah Danrem 023/KS Kol Inf Mohammad Fadjar didampingi Kasiops Letkol Inf Saiful Bahri Damanik setelah upacara bendera dilanjutkan kegiatan Minggu Militer di lapangan upacara Makorem 023/KS, Senin (22/10/2018).

Minggu Militer merupakan program kegiatan rutin tiap bulan pada minggu keempat atau minggu terakhir setiap bulannya bagi satuan jajaran TNI AD,   Korem 023/KS pada bulan Oktober 2018.

Minggu Militer yang digelar pada Minggu keempat setiap bulan diisi kegiatan bersifat pemantapan kemampuan dasar bagi seluruh prajurit diawali dengan Latihan  Peraturan Baris Berbaris (PBB). PBB bertujuan memelihara dan membentuk sikap dasar, disiplin serta kondisi jasmani prajurit agar tetap prima.

Latihan PBB dipimpin langsung oleh Pasilat Mayor Inf Napitupulu   diikuti oleh para prajurit dan ASN.

Danrem 023/KS berharap, pengetahuan dasar keprajuritan harus tetap dikuasai serta kesiapan kondisi fisik para prajurit juga harus tetap terjaga. Sehingga tugas pokok dapat dicapai dan kemampuan perorangan tetap terpelihara.

"Profesionalisme prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin dan loyaditas serta militansi yang ditunjukkan dalam setiap tingkah laku seorang prajurit. Dan latihan ini bagian dari pemeliharaan disiplin prajurit sekaligus untuk membentuk karakter serta mental prajurit," terang Kolonel Mohammad Fadjar.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler