Kanal

FORAKBAR Demo Kajari di Cerano, Kasi Intel : Ternyata di Kejari Tak Ada

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Aksi unjuk rasa yang di gelar mahasiswa beratasnamakan Forum Rakyat Bicara atau FORAKBAR di Bundaran Tugu Cerano Teluk Kuantan menyampaikan sejumlah tuntutan terhadap Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau atas penetapan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kuansing, H alias K sebagai tersangka korupsi SPT/SPPD Fiktif 2019, pada Selasa (23/3/2021).

Namun aksi yang semula diagendakan di dua titik tersebut, yakni kantor Kejari Kuansing dan kantor Bupati Kuansing hanya berakhir di salah satu ikon Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau tersebut.

Adapun tuntutan dari aksi yang ditunggangi FORAKBAR tersebut, yakni:

1. Mendesak Kepala Kejaksaan Agung RI Dr ST Burhanudin SH MH agar menyelidiki dugaan dari tindakan penegakan hukum Kajari Kuansing.

2. Apabila terbukti benar adanya intimidasi serta tumpang tindih penerapan hukum oleh Kajari Kuansing, kami mendesak mencopot Kajari Kuansing dari jabatannya.

3. Meminta presiden agar instrusikan Kejaksaan Agung RI copot Kajari Kuansing apabila benar tindakan tersebut.

4. Forakbar mengutuk keras setiap penegak hukum yang menggadaikan hukum demi kepentingan kelompok.

5. Berhenti menjadi "Hantu Gentayangan" agar kegiatan di Kabupaten Kuantan Singingi bisa kondusif dan sesuai sebagaimana mestinya.

Masa aksi FORAKBAR tersebut dipimpin Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi, Angga Maulana, demikian disebutkan penyuara aksi, Boy Nopri Yarko Alkaren saat berorasi di bundaran yang megah milik Kabupaten Kuantan Singingi tersebut.

Disisi lain, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kuansing, Hadiman, S.H.,M.H melalui Kasi Intel, Rinaldy Adriansyah, S.H.,M.H mengatakan bahwa saat itu pihaknya sudah menunggu kedatangan para mahasiswa tersebut di kantor Kejari Kuansing.

"Terkait dengan kemarin akan adanya aksi demo dari FORAKBAR pada hari ini, Selasa tanggal 23 Maret 2021 sudah kami tunggu di Kejari Kuansing ternyata tidak ada aksi tersebut," terang Rinaldy Adriansyah kepada HarianTimes.com saat di konfirmasi pasca aksi.*

Tonton Berita Selengkapnya di Video diatas!

Berita Terkait

Berita Terpopuler