Kanal

Marwan Yohanis, Anggota DPRD Riau Desak PUPR Segera Lakukan Perbaikan

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Anggota DPRD Provinsi Riau, H. Marwan Yohanis, S.Sos., M.I.Kom didampingi Kadis PUPR dan PKPP Riau, M. Taufiq OH yang diwakili Kabid Bina Marga, Arif Setiawan melakukan peninjauan langsung ke lokasi sebagai reaksi cepat pelayanan terhadap masyarakat terkait adanya infrastruktur milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang mengalami kerusakan, terutama di Dapilnya tersebut.
Peninjauan ini dilakukan di beberapa titik di ruas jalan lintas Teluk Kuantan (Kuansing) - Rengat (Inhu). Peninjauan ini juga didampingi langsung Camat setempat di masing-masing kecamatan yang terdapat jalan rusak, diantaranya Camat Benai Okstaria Dwi Agustin, S.I.P., M.Si dan Camat Kuantan Hilir Jhon Pitte Alsi, S.I.P pada Senin (8/3/2021) siang hingga sore.
Peninjauan di Kecamatan Benai dilakukan pada titik gorong-gorong yang mengalami kerusakan atau patah sehingga menyebabkan tidak berfungsinya saluran pembuangan air tersebut sebagai mana mestinya. Dan hal ini menyebabkan rendaman air sampai setinggi lutut orang dewasa disaat turunnya hujan, sehingga merendam sejumlah rumah, toko dan Masjid Syura yang berada di seputaran lokasi tersebut di Kelurahan Pasar Benai, Kecamatan Benai, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.
 
"Setelah mendapat informasi dari warga dan ditambah dengan adanya berita terkait ada genangan air di jalan lintas yang merupakan kewenangan Pemprov Riau, saya langsung melakukan komunikasi dengan pihak PUPR dan PKPP Provinsi Riau langsung ke Kepala Dinas pak Taufiq. Dan selanjutnya saya dan beliau yang diwakili Kabid Bina Marga langsung melakukan pengecekan ke lokasi tersebut," ucap H. Marwan Yohanis kepada HarianTimes.com pada Senin (8/3/2021) malam di Teluk Kuantan.
Marwan Yohanis juga berharap agar hal ini segera dilaksanakan oleh PUPR dan PKPP Riau, "Karena kita tau sebentar lagi akan memasuki musim hujan, jika tidak segera dikerjakan tentunya akan kembali terjadi genangan air dan mungkin akan lebih parh lagi," harapnya.
Usai melakukan peninjauan di Kecamatan Benai, H. Marwan Yohanis bersama rombongan kembali melanjutkan peninjauan ke Kecamatan Kuantan Hilir. Beliau yang merupakan mantan Ketua DPRD Kuansing beberapa waktu lalu itu, tampak sangat faham dengan kondisi alam dan wilayah didaerahnya tersebut.
 
"Saya dan pihak Dinas PUPR Riau serta Camat Kuantan Hilir sudah meninjau langsung ke lokasi. Itu benar sudah di kerjakan sebelumnya, namun hanya sebatas penimbunan. Nah kita tidak ingin kerja ini seperti itu, nanti malah menyebab masalah baru lagi. Maka dari itu saya minta kepada PUPR segera mengerjakan perbaikan jalan provinsi di ruas yang menghubungkan Kuansing - Inhu," pintanya.
Dimana kata Marwan, ruas jalan lintas yang menghubungkan Kuansing dan Inhu ini merupakan akses jalan sumber perekonomian masyarakat. "Untuk itu, dari peninjauan yang sudah dilakukan kita temukan banyak jalan rusak dan harus segera di perbaiki. Tahun ini akan segera dikerjakan, karena sebetulnya tahun lalu sudah masuk, tapi batal dikerjakan. Nah tahun sekarang, kita tidak ingin ini tidak jadi, harus jadi dan terlaksana. Ini kepentingan masyarakat," tegas Marwan.
H. Marwan Yohanis, S.Sos., M.I.Kom yang merupakan anggota DPRD Provinsi Riau 2 periode dari Partai Gerindra dapil Kuansing-Inhu itu tak lupa mengucapkan terimakasih kepada pihak Dinas PUPR dan PKPP Riau yang telah menurunkan tim guna meninjau langsung ke lokasi. Demikian pula, dengan Camat Kuantan Hilir yang sudah mendampingi beliau ke titik lokasi rusak yang ada di Kecamatan Kuantan Hilir.
 
"Saya berterimakasih sudah di dampingi oleh Dinas PUPR Riau dan Camat ke lokasi tersebut, guna melakukan peninjauan langsung," ucapnya.
Marwan Yohanis, sang mantan Ketua DPW Gerindra Riau itu juga menegaskan bahwa dirinya telah meminta Dinas PUPR dan PKPP Riau untuk segera melaksanakan perbaikan. "Khusus gorong gorong di Kecamatan Benai, kita minta dikerjakan dengan dana swakelola. Kemudian untuk jalan yang didepan SMPN 1 Kuantan Hilir itu, juga kita minta sepaket dilaksanakan perbaikan dengan pembangunan drainase di sisi jalan tersebut, agar air nya bisa mengalir," terangnya.
Sementara itu Camat Kuantan Hilir, Jhon Pitte Alsi, S.I.P mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD Riau, H. Marwan Yohanis dan Dinas PUPR dan PKPP Riau yang telah peka terhadap kondisi dan informasi baik dari masyarakat maupun media yang sudah menginformasikan terkait kondisi jalan di daerah terutama Kuansing saat ini.
 
"Kami sangat berharap ini bisa menjadi prioritas sehingga lalu lintas bisa berjalan dengan lancar dan bisa mengurangi angka kerawanan terjadinya laka lantas. Karena dijalan ini dengan kondisinya yang sempit, juga sempat diberlakukan buka tutup jalan," terang Jhon Pitte Alsi.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler