Kanal

Atasi Penumpukkan Sampah, Irmansyah: Buanglah Sesuai Jadwal yang Kami Laksanakan

Meranti, Hariantimes.com - Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Meranti Riau terus berupaya mengatasi banjir dan genangan limbah di Pasar SD 8 Kota Selatpanjang dengan mengadakan gotong - royong bersama.

Kegiatan yang dilakukan ini, agar kebersihan lingkungan pasar tetap terjaga dengan baik dari genangan limbah parit, serta sampah yang menumpuk di sekitaran pasar SD 8 Selatpanjang ini.

Dengan adanya kerjasama gotong-royong yang kami lakukan ini, hendaknya pedagang dapat menjaga pasar dengan baik dan membuang sampah pada tempatnya, serta dukungan semua masyarakat mengenai sampah haruslah saling menjaganya. Kami sangat mengharapkan, agar tong sampah harus disediakan oleh pemilih usaha, rumah masyarakat juga harus mempersiapkan tempat pembuangan sampah dengan baik. Dan buanglah sesuai jadwal kebersihan yang kami laksanakan, khsususnya jalan protokol, petugas kami akan lewat ,kalau pagi , siang dan malam sekarang sudah menjadwalkan empat kali," jelas Kepala Dinas Lingkungan Hidup Drs Irmansyah kepada Hariantimes.com, Sabtu (27/02/2021).

Menurut Irmansyah, adapun jadwal dibuat yakni Jam 7 sampai jam 8, jam 9 sampai jam 10 pagi, terus jam 12 siang sampai jam 1 siang. Lalu malam jam 7 malam sampai jam 8 malam. Maka buang ssmpah di jadwal ini, agar pemilik sampah tidak lama menumpuk. 

"Jam ini telah kami jadwalkan," katanya seraya berharap, kerjsama  Disprindag, Satpol PP dalam menegakkan Perda Sampah, semua pihak khsususnya masyarakat Kepulauan Meranti ,baik itu pemilik usaha dan pedagang kaki lima agar taat dengan jam jadwal dibuat.(*)

Penulis: Tengku Harzuin

Berita Terkait

Berita Terpopuler