Kanal

Positif Covid-19, Camat Sentajo Raya Tutup Usia Saat Dirujuk Ke Pekanbaru

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Innalillahi wa Innalillahi rojiun... Camat Sentajo Raya, Drs. Akhyan Armofis tutup usia (55 tahun) pada Sabtu (20/2/2021) malam sekira pukul 20.30 WIB.

Berita duka ini dibenarkan oleh Juru Bicara (Jubir) GTPP Covid-19 Kuansing, Dr. Agus Mandar, S.Sos., M.Si saat dikonfirmasi HarianTimes.com pada Sabtu (20/2/2021) malam di Teluk Kuantan.

"Iya, Camat Sentajo Raya, Drs. Akhyan Armofis sebelumnya dirawat di pinere RSUD Teluk Kuantan karena terpapar Covid-19," ucap Agus Mandar.

Sesuai data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Rabu (17/2/2021) lalu, Camat Sentajo Raya, Drs. Akhyan Armofis merupakan pasien positif Covid-19. Beliau terpapar bersama 2 anggota keluarga yang lainnya, anak dan istrinya yang saat ini masih di rawat di pinere RSUD Teluk Kuantan.

"Beliau meninggal saat dalam perjalanan menuju Kota Pekanbaru. Karena ada penyakit yang agak berat dan tidak bisa ditangani di RSUD Teluk Kuantan, Camat Akhyan Armofis di rujuk ke RS Aulia Pekanbaru. Berangkat pada pukul 18.00 WIB tadi, namun dalam perjalanan, sesampainya di Lipatkain sekira pukul 20.30 WIB beliau dinyatakan tim medis telah meninggal dunia," terang Agus Mandar.

Menurut Jubir Covid-19 Kuansing yang juga merupakan Asisten III di Pemkab Kuansing itu, Almarhum Camat Sentajo Raya, Drs. Akhyan Armofis langsung dikebumikan dengan sistem protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 pada Minggu (21/2/2021) dinihari.

"Beliau dikebumikan sekarang, dinihari ini sesuai protokol Covid-19. Beliau dimakamkan di Pemakaman Kelurahan Simpang Tiga Teluk Kuantan," terang Agus Mandar.

Kepergian Camat Sentajo Raya, Drs. Akhyan Ramofis menghadap sang pencipta meninggalkan duka yang mendalam bagi Pemda Kuansing. "Kepergian beliau untuk selamanya, Kuansing kehilangan salah satu putra terbaik. Ini adalah duka bagi daerah dan masyarakat Kuansing," ucapnya.

"Semoga almarhum husnul khotimah. Dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan oleh Allah SWT. Aamiin Yaa Rabbal'alamiin," ucap Agus Mandar mendoakan Almarhum Akhyan Armofis.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kuansing, H.M. Refendi Zukman, S.Sos., M.Si juga menyampaikan berita duka terkait berpulangnya kerahmatullah Almarhum Camat Sentajo Raya, Drs. Akhyan Armofis yang merupakan alumni APDN Angkatan 14 tersebut.

"Innalillahi wa Innalillahi rojiun, telah sampai janji mu abangda. Suatu saat kami pasti akan menyusul. Telah selesai pengabdian mu senior andalan bang Drs. Akhyan Armofis (APDN Angkatan 14), semoga pelayanan dan pengabdian selama ini menjadi amal ibadah dan peringan di hari akhir, kami para yuniormu Keluarga Besar Ikatan Pendidikan Tinggi Kepamongan (IKAPTK Kabupaten Kuantan Singingi) Alumni APDN, STPDN, IPDN turut Berduka dan merasa kehilangan, Selamat Jalan Senior, Semoga Allah SWT menerima segala amal ibadah mu dan mengampuni khilaf dan salah serta akhir kehidupan yang husnul khotimah," demikian ungkap mantan Camat Kuantan Tengah tersebut.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler