Kanal

Gaos: Ini Serangkaian Dalam Peningkatan Karir

Rohil, Hariantimes.com - Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasidatun) Kejaksaan Negeri (Kajari) Rokan Hilir (Rohil) disertijabkan, Kamis (18/10/2018).

Acara sertijab yang berlangsung di di aula kantor Kejari, Batu enam, Bagansiapiapi ini dipimpin Kepala
Kejari Rohil Gaos Wicaksono SH MH.

Acara serah terima jabatan dihadiri Kasi Intel Farkhan Junaedi, Kasi Pidsus Mohtar Arifin, Para Jaksa serta seluruh jajaran Kejari Rohil.

Dalam Sertijab tersebut, Dafit Riadi SH mengganti posisi Kasidatun sebelumnya Andreas Tarigan yang selanjutnya mendapat amanah sebagai Kasi Intelijen di Kejari Indramayu.

Sedangkan Dafit Riadi SH sebelumnya merupakan Kasi Intelijen di Kejari Padang Lawas Sumatera Utara.

Dalam arahannya, Kajari Rohil Gaos Wicaksono menyebutkan, rotasi jabatan di lingkungan kejaksaan merupakan hal yang biasa dilakukan. Apalagi Kasidatun Andreas Tarigan sudah sangat lama berada di Kejari Rohil.

"Keduanya telah kita serahterimakan. Pak Andreas itu sudah sangat lama jadi Datun di Kejari ini. Jadi saya pikir sudah sangat wajar kalau beliau mendapat promosi sebagai Kasi Intel di Indramayu. Dan ini juga serangkaian dalam peningkatan karir," sebut Mantan Koordinator Intelijen Kejati Riau ini.

Gaos juga mengaku sangat sedih atas pindahnya Kasidatun yang selama ini telah memiliki kiprah yang besar di Kejari Rohil. Apalagi sudah begitu banyak perkara yang telah berhasil ditangani dengan baik dalam penyelamatan uang negara yang mencapai Rp13 miliar lebih.

Gaos juga berharap, dengan keterbatasan jaksa yang ada di Kejari Rohil yang saat ini hanya berjumlah 9 orang dengan luas wilayah yang begitu besar mendapat tambahan. Hal tersebut bertujuan agar dapat memaksimalkan pelaksanaan tugas dalam penegakan hukum.

Sementara itu, Andreas Tarigan mengaku sangat sedih untuk meninggalkan Kabupaten Rohil yang telah lama Ia tempati dengan berbagai pengalaman yang telah dilalui.

"Saya mulai bertugas di sini sejak 4 Oktober 2014 yang lalu, tentunya berbagai kesan telah begitu banyak yang dialami, apalagi dalam penindakan hukum selaku Datun sering menjadi kuasa hukum Pemkab Rohil," ujarnya.

Andreas juga mengaku sangat bangga dengan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Rohil yang begitu ramah dan santun serta selalu memberikan dukungan dalam pelaksanaan tugas.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler