Kanal

Tiga Korban Tenggelam Di Jai Jai Raok Sudah Di Evakuasi, 1 Belum Di Temukan

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Satu dari empat anak yang tenggelam di Sungai Kuantan, tepatnya di Desa Padang Tanggung, Kecamatan Pangean di lokasi Destinasi Wisata Lokal Jai Jai Raok masih dalam pencarian Tim Patroli Satpol PP Kuansing, Polsek Pangean dan Upika Kecamatan beserta masyarakat setempat, pada Minggu (14/2/2021) malam.

Penyebab kejadian ini masih dalam penyelidikan untuk akurasi data penyebab awal terjadinya peristiwa sehingga menimbulkan empat orang pengunjung anak-anak di destinasi wisata lokal yang dikelola Desa Padang Tanggung, Pangean tersebut.

Hal itu disampaikan Kasat Pol PP Kuansing, Erdiansyah, S.Sos.M.Si melalui Kabid Opsdal, Shanti Evi Dimeti, S.H saat di konfirmasi HarianTimes.com pada Minggu (14/2/2021) malam di Teluk Kuantan.

Sejauh ini kata Kabid Opsdal Satpol PP Kuansing, Tim Patroli yang ada di Satpol PP sudah berusaha maksimal membantu masyarakat korban tenggelam tersebut.

"Begitu mendapat informasi, kita langsung kerahkan Tim Patroli menuju ke lokasi guna membantu pencarian korban tenggelam tersebut," kata Shanti.

Dari laporan Tim Patroli di lapangan, sambung Shanti Evi Dimeti, 3 anak yang selamat dari 4 anak-anak yang tenggelam sudah dilakukan evakuasi dan diberikan pertolongan oleh tim dan Upika bersama masyarakat setempat ke Puskesmas Pangean.

"Insya Allah usai sholat isya akan dilanjutkan kembali pencarian terhadap satu orang anak yang belum ditemukan sampai saat ini. Pencarian akan dilanjutkan bersama Tim BASARNAS dari Pekanbaru nantinya," terang Shanti.

"Untuk sementara ini regu patroli masih berada di lokasi Jai Jai Raok bersama pihak Upika dan Puskesmas Pangean," tambahnya.

Menurut Shanti, saat ini Tim Penyelamat dari BASARNAS sudah dalam perjalanan menuju Kuansing. Dan setibanya di Teluk Kuantan nanti akan langsung bergabung dengan Tim Patroli Bidang Opsdal Satpol PP serta Wasdal Dishub Kuansing guna untuk melakukan pencarian anak yang tenggelam tersebut.

"Tim BASARNAS masih rehat sebentar di jalan, untuk sholat dan segera akan meluncur kembali. Ini dari Teluk Kuantan nanti, selain Pamwal Satpol PP, juga ada dari Wasdal Dishub akan turun untuk buka jalan tim dari BASARNAS ke lokasi kejadian, yang dipimpin langsung Danton Patroli nantinya," terang Shanti.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler