Kanal

Said Hasyim: Silahturahmi akan Terus Terjalin Sampai Akhir Hayat

Meranti, Hariantimes.com - Seiring akan berakhirnya masa jabatan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, H Said Hasyim melakukan perpisahan dengan pengurus dan anggota pramuka di Bumi Perkemahan Pramuka Meranti, Jalan Pramuka, Selatpanjang, Sabtu (13/2/2021).

Meski nanti tidak lagi menjabat sebagai Ketua Kwartir, Said Hasyim yang juga menjabat Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Meranti ini menegaskan, silahturahmi tidak akan putus.

Turut hadir Ketua Majelis Cabang Pramuka Meranti diwakili Asisten III Sekdakab Meranti H Rosdaner, Ketua Andalan Pramuka Meranti Kakak H Slamet Marino, para Kamabigus, Kasatpol PP Meranti Helfandi SE MSi, Kepala BPBD Meranti Drs Idris Sudin, Kabag Ekonomi Sekdakab Meranti H Abu Hanifah, Mantan Legislator Meranti Edi Masyudi, Camat Pulau Merbau Atan Ibrahim, Kapolsek Tebing Tinggi, Danramil yang juga Ketua Saka Lakatang, sesepuh Pramuka Meranti Hasan Endang, Ketua Majelis Pembimbing, Ranting dan lainnya.

"Sebagai mantan Ketua Kwartir Cabang, tidak ada kata berpisah. Dan saya pasti akan selalu hadir untuk Gerakan Pramuka. Kita akan bisa berjumpa dalam berbagai hal," ucapnya.

Selama menjabat Ketua Kwartir, Said Hasyim merasakan kerjasama yang luar biasa dari para Pembina Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti. Sehingga, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Meranti sebagai wadah pembinaan generasi muda mampu menjalankan berbagai kegiatan dengan baik.

Untuk itu H. Said Hasyim mengucapkan terima kasih yang tinggi kepada seluruh pengurus dan anggota, dan tak lupa mengucapkan permohonan maaf jika selama kepemimpinannya terdapat kekurangan atau yang tidak sempurna. 

"Selaku Ketua Kwartir Cabang, saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama selama ini dan permohonan maaf jika ada kekurangan dan yang tidak sempurna lainnya," ujar Said Hasyim berharap kepada seluruh pengurus untuk dapat terus meningkatkan kerjasama dibawah kepemimpinan Ketua Kwartir yang baru. Karena peran Pramuka sangat penting dalam membina dan membentuk karakter, kreatifitas, kemandirian, budi pekerti, serta rasa tanggungjawab  generasi muda Meranti.

"Sebab tanpa kerjasama yang solid, apa yang menjadi cita-cita Gerakan Pramuka ini akan solid terwujud," ucapnya lagi sembari mengingatkan seluruh pengurus dan anggota senantiasa berpikir positif dan jangan cari kelemahan. Jika ada kelemahan, hendaknya dicarikan solusi bersama untuk penyempurnaan.

"Teruslah berpikiran positif. Jangan cari kelemahan. Jika ada, carikan solusinya bersama. Mari kita pertahankan apa yang sudah baik dan sempurnakan apa yang belum disempurnakan," harapnya.

Di tengah kondisi Pandemi Covid-19, sebut Said Hasyim, seluruh organisasi terdampak masalah sosial ekonomi. Karena itu, Said Hasyim mengajak semua jangan mudah menyerah agar tidak menjadi korban perubahan waktu.

"Teruslah berkreasi dan menggali potensi diri jangan sampai kita menjadi korban perubahan waktu, dan dengan kerjasama yang solid semua tantangan akan mudah dihadapi," pungkasnya. 

Sementara itu, Pembina Gerakat Pramuka Meranti H. Slamat Marino mewakili pengurus lainnya mengucapkan terima kasih yang tinggi kepada Ketua Majelis dan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Meranti yang telah mendukung memajukan organisasi selama ini khususnya dalam membina generasi penerus Meranti dari usia 07 hingga 25 Tahun.

"Terima kasih atas pembinaan dan bimbingan yang diberikan baik materil maupun moril dalam memajukan gerakan pramuka khususnya dalam membentuk kwarter generasi muda Meranti," ujar Slamet Marino.(*)

Penulis: Tengku Harzuin

Berita Terkait

Berita Terpopuler