Kanal

Tahun 2021, Lima Kades di Sentajo Raya Akan Berakhir Masa Jabatannya

Sentra, HarianTimes.com - Jelang pertengahan tahun 2021, ada sebanyak orang 5 Kepala Desa di Kecamatan Sentajo Raya (Sentra), Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau yang akan berakhir masa jabatannya.

Hal itu disampaikan Camat Sentajo Raya, Drs. Akhyan Armofis saat berbincang-bincang dengan HarianTimes.com pada Kamis (4/2/2021) di Ruang Kerjanya.

Menurut Camat Akhyan Armofis, jabatan 5 Kepala Desa yang akan segera berakhir masa jabatannya itu, yakni Muara Langsat, Koto Sentajo, Marsawa, Kampung Baru Sentajo, dan Seberang Teratak Air Hitam.

"Iya, ada lima desa yang masa jabatan Kepala Desa nya segera berakhir. Rata rata masa jabatannya berakhir pada bulan Juni 2021 mendatang," ujar Camat yang akrab disapa Bang Imun itu.

Sementara itu sambung Camat Sentajo Raya, kepada ke lima Kepala Desa yang akan segera berakhir masa jabatannya itu, ia meminta untuk tetap segera menggesa penyelesaian berkas RAPBDes masing masing desanya tersebut. "Di sisa masa jabatan yang rata rata kurang lebih tinggal 5 bulan lagi, kita berharap jelang berakhirnya masa jabatan semuanya sudah selesai di posting," ucapnya.

Sedangkan untuk tahapan persiapan Penjabat Sementara (Pjs) jabatan Kepala Desa untuk 5 desa yang masa jabatannya berakhir tersebut. "Bulan April 2021 nanti sudah dimulai pengusulan untuk nama calon Pjs nya, dimana Pjs ini nantinya akan mengisi jabatan sebagai Kepala Desa sementara menjelang adanya kepala desa terpilih hasil Pilkades," terang Akhyan Armofis.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler