Kanal

Danrem 031/WB: Selamat Melaksanakan Tugas di Tempat yang Baru

Bangkinang, Hariantimes.com - Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Sonny Aprianto SE MSi MM memimpin upacara serah terima jabatan Dandim 0313/KPR dari Letnan Kolonel Inf Beny Setiyanto ke Letnan Kolonel Infanteri Aidil Amin SIP.

Dikesempatan itu, juga dilakuksnn serta sertijab Komandan Batalyon Infanteri 132/BS Dari Letnan Kolonel Infanteri Aidil Amin SIP ke Mayor Infanteri Wisyudha Utama.

Upacara sertijab itu berlangsung di lapangan Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti Kecamatan Salo Bangkinang, Selasa (16/10/2018).

Dalam sambutannya, Danrem menyampaikan, pergantian seorang komandan dalam tubuh TNI, bukan hanya menyangkut pembinaan personel semata. Tetapi juga berkaitan langsung dengan konsep pembinaan dan pengembangan satuan itu sendiri. 

"Oleh sebab itu, dalam setiap peristiwa sertijab seperti ini harus kita sikapi sebagai suatu momentum. Yang mana didalamnya termuat masalah penyegaran dan harapan bagi terwujudnya dinamika aktualitas satuan yang semakin mantap dan berkualitas," terang Danrem.

Selaku alat negara di bidang pertahanan TNI khususnya jajaran Korem 031/WB, sambung Danrem. harus selalu mencermati perkembangan global, regional maupun nasional khususnya perkembangan yang berpotensi mengancam kedaulatan negara, keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa indonesia. Dimana secara umum di wilayah korem 031/Wira Bima hingga saat ini belum ditemukan indikasi adanya ancaman yang serius. Namun demikan, harus diwaspadai adanya upaya penguasaan wilayah-wilayah pulau terluar, ilegal loging, ilegal fishing, terorisme dan bencana alam yang tidak mustahil muncul pada setiap saat. Karena wilayah Riau dinilai merupakan daerah rawan bencana banjir dan rawan karhutla.

Berkaitan dengan hal tersebut, tegas Danrem menegaskan, seluruh prajurit agar mampu menjawab setiap tugas yang diemban. Sehingga dapat diwujudkan dalam bentuk totalitas kemampuan masing-masing untuk memberikan pengabdian yang terbaik bagi bangsa dan negara, dengan tidak terpengaruh oleh keterbatasan yang menghadang setiap langkah. Maka dari itu prajurit Kodim 0313/KPR dan prajurit Yonif 132/BS harus selalu siap ditugaskan kapanpun dan dimanapun berada.

Selanjutnya, Brigjen TNI Sonny Aprianto SE MSi MM selaku Komandan Korem 031/Wira Bima, secara pribadi ataupun satuan mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Letnan Kolonel Inf Beny Setiyanto karena telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya dalam memimpin dan membina Kodim 0313/KPR dengan baik. 

"Selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru sebagai Waaslog Divif-2 Kostrad. Semoga pengalaman tugas berharga ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dalam melaksanakan tugas di tempat yang baru. Begitu juga kepada Ny Beny Setiyanto, saya ucapkan l terima kasih atas pengabdian dan pengorbanan yang telah diberikan dalam mendampingi dan mendukung tugas suami serta melaksanakan  tugas-tugas organisasi Persit KCK Cabang LIII Kodim 0313 Kampar Koorcab Rem 031. Kepada Letnan Kolonel Inf Aidil amin SIP, saya juga ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Karena telah bekerja keras dalam membina dan meningkatkan kemampuan satuan Yonif 132/BS untuk siap operasional. Selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru sebagai Dandim 0313/KPR. Demikian juga kepada Ny Aidil amin, saya ucapkan terima kasih atas pengabdian dan pengorbanan yang telah diberikan dalam mendampingi suami selama mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan sampai dengan sekarang ini serta dalam melaksanakan tugas sebagai ketua Persit KCK Cabang LVI Yonif 132 Koorcab Rem 031. Diharapkan kepada Dandim dan warga Kodim 0313/KPR, agar dapat menjadi alarm yang dapat mengingatkan seluruh komponen masyarakat di wilayahnya untuk tetap waspada terhadap segala hal yang dapat mengganggu stabilitas daerah. hal ini dapat diasah dengan cara mengikuti perkembangan yang terjadi disekitar kita, khususnya yang berpengaruh terhadap upaya dan strategi pertahanan negara kita. Sedangkan Kepada Mayor Inf Wisyudha Utama beserta keluarga saya ucapkan selamat bertugas sebagai komandan batalyon infanteri 132/BS. Secara umum pembinaan satuan telah dilaksanakan cukup baik, hal ini perlu dipelihara dan ditingkatkan kearah lebih baik dalam arti  siap operasional setiap saat. Semua ini tidak lepas adanya kebersamaan dan rasa tanggung jawab seluruh prajurit bima sakti. kebanggaan korps, disiplin, pengabdian, dedikasi  dan loyalitas serta tanggung jawab harus semakin disempurnakan. Kesemuanya itu bukan hanya sekedar untuk memenuhi tradisi kualitas sebagai prajurit bima sakti, melainkan sebagai kebutuhan, tuntutan dan kewajiban dalam mengantisipasi berbagai kemungkinan permasalahan yang akan dihadapi," tutur Danrem.

Diakhir upacara yang berjalan dengan hikmat tersebut, disi pula dengan berbagai atraksi kemampuan bela diri oleh Prajurit Yonif 132/BS yang membuat seluruh hadirin yang hadir merasa kagum sekaligus terhibur. 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Walikota pekanbaru beserta Jadis PUPR Riau, Bupati Kampar beserta FKPD Kabupaten Kampar dan para asisten, staf ahli, kepala dinas se jajaran Pemkab Kampar, Walikota Dumai dan FKPD kota Dumai, Bupati Rohul dan FKPD Kabupaten Rohul, Bupati Pelalawan beserta FKPD Kabupaten Pelalawan, Bupati Inhu dan FKPD Kabupaten Inhu, Kasrem 031/Wira Bima beserta para Kasi Korem, para Dankasatdisjan jajaran korem 031/WB, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 031/WB PD I Bukit Barisan beserta seluruh prajurit serta pns Kodim 0313/KPR dan Yonif 132/BS.(ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler