Kanal

Koramil 02/TP Terjunkan 14 Personil

Tanah Putih, Hariantimes.com - Prajurit TNI dari Koramil 02/Tanah Putih (TP) Kodim 0321 Rokan Hilir, diterjunkan membantu pembangunan Masjid Ash-Shiddiq di Simpang Benar, Kelurahan Cempedah Rahuk, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir.

Pelibatan TNI dalam pembangunan masjid itu, bertujuan agar proses pembangunan cepat selesai.

Dengan demikian, masjid  dapat dipergunakan untuk kepentingan umat. Apalagi pembangunan masjid ini adalah benar-benar berdasarkan swadaya dari masyarakat  tanpa ada bantuan dari Pemkab Rokan Hilir.

"14 personel yang kami terjunkan khusus membantu pembangunan masjid Simpang Benar. Dan saya sangat kagum kepada pengurus masjid serta masyarakat di Simpang Benar ini. Karena berkat swadaya masyarakat, pembangunan nasjid ini terus berlangsung. Dan Alhamdullilah, berkat campur tangan Allah SWT, masjid ini sudah kelihatan besar dan hampir mulai selesai," ujar Komandan Koramil 02/Tanah Putih Kodim 0321 Rokan Hilir, Kapten Inf Khairul Anwar di damping Uztad Dedi saat melaksanakan kegiatan kerja bakti atau gotong royong bersama, Selasa (16/10/2018).

Selain itu kerja bakti TNI dalam berbagai jenis pembangunan, kata Danramil, termasuk pembangunan tempat ibadah sebagai bentuk komitmen dan kepedulian prajurit dalam membantu kegiatan pelaksanaan pembangunan Masjid Ash-Shiddiq.

"Pembangunan masjid  Ash-Shiddiq di Kelurahan Cempedak Rahuk, Kecamatan Tanah Putih, yang dibantu prajurit TNI ini dengan luas bangunan 24 x 24 meter di atas tanah seluas 2.051 meter. Dan ini merupakan sumbangan dari warga setempat," sebut Danramil.

Untuk diketahui, kerja bakti sosial pembangunan Masjid Ash-Shiddiq Simpang Benar, Kecamatan Tanah Putih ini dikomandoi langsung Komandan Koramil 02/Tanah Putih Kodim 0321 Rokan Hilir, Kapten Inf Khairul Anwar beserta 14 personil anggota Koramil 02/Tanah Putih. 

Adapun dana yang diperoleh untuk membangun masjid itu bersumber dari sumbangan swadaya masyarakat setempat, serta para dermawan di Kabupaten Rokan Hilir, kecuali dari Pemkab Rohil belum ada  tampaknya membantu pembangunan masjid tersebut.

Khairul Anwar menjelaskan, kegiatan bakti sosial yang digelar Koramil 02/Tanah Putih Kodim 0321 Rokan Hilir ini sebagai salah satu bentuk nyata dari komunikasi sosial, dan diharapkan nantinya bisa lebih mendekatkan hubungan antara TNI dengan masyarakat. Menurut  Danramil 02/TP yang lama bertugas di Aceh ini, salah satu potensi kekuatan bangsa ini, antara lain, dengan terciptanya kebersamaan antara TNI dengan masyarakat. 

"Makanya, upaya untuk menciptakan kemanunggalan TNI-rakyat terus kami lakukan, diantaranya dengan menggelar bhakti sosial, ikut membantu membangun sarana sosial dan tempat ibadah seperti ini, karya bakti TNI tidak hanya digelar dalam bentuk program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  Akan tetapi, juga dalam bentuk lain yang sifatnya insidentil atas gagasan masyarakat," jelas Danramil.(*/ron)

Berita Terkait

Berita Terpopuler