Kanal

Pemda Kuansing Sudah Menyiapkan Diri Untuk Penggunaan Vaksin Sinovac

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Dengan telah diterbitkannya fatwa MUI terkait kelayakan penggunaan Vaksin Sinovac terhadap manusia khususnya umat Islam. Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau menyikapi dengan mengambil langkah-langkah untuk persiapan penyaluran penggunaan vaksin tersebut kepada masyarakat.

Sejauh ini Pemda Kuansing telah melakukan langkah-langkah berupa, menyiapkan alat penyimpanan berupa Frezer dan kulkas baik di RSUD maupun di Puskesmas.

Demikian disampaikan Asisten III Bupati Kuansing, Dr. Agus Mandar, S.Sos,. M.Si yang juga merupakan Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kuansing saat di konfirmasi HarianTimes.com pada Selasa (12/1/2021), terkait kesiapan daerah jelang pendistribusian Vaksin Sinovac dari Pemprov ke Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se Provinsi Riau.

"Pemda Kuansing juga telah menyiapkan petugas vaksinator dari petugas medis kita yang berada di RSUD dan Puskesmas," terang Agus Mandar.

Sementara itu Dinas Kesehatan Kuansing, saat ditanya terkait data siapa saja nama yang akan dilakukan vaksinasi untuk tahap pertama di Kabupaten Kuantan Singingi mengaku belum menerima data nama-nama siapa saja nantinya.

"Data yang akan di vaksin tu belum ada sampai ke kita, sementara kita tunggu sampai ada pemberitahuan," terang Plt. Kepala Dinkes Kuansing, Helmi Ruspandi, S.Sos,. M.PH kepada HarianTimes.com pada Selasa (12/1/2021) malam.

Sedangkan terkait data tersebut, menurut Plt. Kepala Dinkes Kuansing pihaknya tidak tau akan hal itu. "Ditentukan pusat," ujar Helmi Ruspandi singkat.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler