Kanal

WhatsApp Camat Inuman Dibajak Orang Tak Bertanggungjawab

Teluk Kuantan, HarianTimes.com - Seiring perkembangan zaman digitalisasi, semua semakin dipermudah melalui handphone canggih dengan berbagai merk dan produk.

Namun dengan kecanggihan tersebut, tak serta merta penggunanya juga akan berbuat sebagai manusia modern yang ramah. Sebagian orang yang tidak bertanggungjawab malah menyalahgunakan hal tersebut dengan berbagai modus.

Adakalanya kita dituntut harus selalu waspada terhadap berbagai macam kejahatan, termasuk modus hacker untuk memperdaya dan memanfaatkan hak milik orang lain.

Seperti halnya, media perpesanan singkat WhatsApp (WA) milik pribadi Camat Inuman, Arifin yang tengah dibajak alias di hacker oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Kejadian itu diketahui setelah diumumkan sang Camat Inuman melalui media sosialnya Facebook (FB) pada Sabtu (2/2/2021) malam.

"Diberitahukan pada semua teman wa dan rekan2 camat semua WA saya di Hecker,kalo ada yg mengirim dan minta berupa uang atau pulsa itu bukan saya,mks," demikian pesan Camat Inuman, Arifin guna untuk mengantisipasi tindak kejahatan yang bisa saja terjadi dan dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Maka dari itu, beliau berharap agar hal ini menjadi pelajaran dan kalau bisa yang bersangkutan diberikan hukuman atas kejahatan tersebut.*

Berita Terkait

Berita Terpopuler